Pesta Pora Gol, Manchester City Kalahkan Chelsea 6-0


  •    Syukron Achmad
  •    11/02/19 - 00:51
  •    783

Ilustrasi Manchester City. /AFP

Manchester City pesta pora gol ke gawang Chelsea pada laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Skuat besutan Josep Guardiola menang 6-0 atas The Blues.

Kemenangan tersebut mengantarkan City kembali ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 65. Poin yang sejatinya sama dengan Liverpool namun unggul produktivitas gol. Namun, The Reds memiliki satu laga lebih banyak dibanding The Citizen.





Sementara, kekalahan yang diderita The Blues seolah menihilkan come back pada pekan sebelumnya yang menang 5-0 atas Bournemouth usai kalah di dua laga beruntun. Chelsea kini berada di posisi lima atau batas akhir zona Eropa dengan nilai 50. Poin tersebut sama seperti milik Arsenal yang ada di urutan keenam.

City langsung unggul saat laga berjalan empat menit. Raheem Sterling membuka pesta pora gol usai sepakan kaki kanannya menembus sudut kiri atas gawnag Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Kebobolan cepat membuat permainan Chelsea berantakan. Koordinasi antarlini baik sata menyerang dan bertahan tampak payah. Dampaknya, tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-13.

Kali ini tembakan kaki kanan Sergio Aguero yang menembus jala Chelsea. Assist manja yang dilepaskan Oleksandr Zinchenko memudahkan striker asal Argentina itu menaklukkan Arrizabalaga.

Belum sempat bangkit, gawang Chelsea kembali kemasukan bola enam menit kemudian. Untuk kedua kalinya Aguero merobak jala tim tamu sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Entah apa yang terjadi dengan Chelsea. Pada menit ke-25, mereka sudah tertinggal empat gol setelah Ilkay Gundogan menyarangkan bola ke dalam gawang.  Unggul 4-0, City mengendurkan serangan dan membiarkan Chelsea membangun serangan. Akan tetapi, hingga interval pertama usai tidak ada gol lain tercipta.

Chelsea memulai babak kedua dengan tekanan. Sementara, City tampil nyaman meskipun tidak menunjukkan tanda-tanda menurunkan intensitas serangan.

Gol kelima ke gawang Chelsea lantas tercipta di menit ke-56. Aguero mencatatkan hattrick setelah dipercaya mengeksekusi penalti. Sebelumnya, penetrasi Sterling ke dalam kotak penalti harus dijatuhkan pemain Chelsea.

Dalam kondisi putusa asa dengan gerak langkah yang berat, gawang Chelsea kembali bobol untuk keenam kalinya. Umpan tarik mendatar Zinchenko ke dalam kotak penalti Chelsea memudahkan Sterling memasukkan bola. Skor 6-0 untuk City pun bertahan hingga laga bubar.



SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER CITY (4-3-3)
Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho (David Silva 75), Kevin De Bruyne (Riyad Mahrez 68); Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 65), Raheem Sterling
Pelatih: Josep Guardiola

CHELSEA (4-3-3)
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso (Emerson 73); N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley (Mateo Kovacic 52); Pedro Rodriguez (Ruben Loftus-Cheek 66), Gonzalo Higuain, Eden Hazard
Pelatih: Maurizio Sarri halaman 2 dari 2


Persiapan Indonesia Jelang Laga Terakhir Fase Grup Piala AFF U-22 2019

Terakhir diubah:  21/02/19 - 13:36







Berita Terkait


1566186002201

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?