Malaysia Dapat Masalah Besar Jelang Piala AFF U-22 2019


  •    Randy Wirawan
  •    11/02/19 - 19:10
  •    1303

AFF

Malaysia U-22 akan tampil di Piala AFF U-22 2019 yang akan dihelat di Kamboja pada bulan Februari ini. Masalah besar menimpa Malaysia dimana Harimau Muda terancam tidak bisa menurunkan skuat terbaik.

Jadwal Piala AFF U-22 2019 bentrok dengan Liga Malaysia. Turnamen yang tidak masuk di kalender FIFA membuat klub tidak punya kewajiban untuk melepas pemain ke timnas.

Satu pemain yang dipastikan tidak bisa tampil adalah Syahmi Safari. Ia tidak dilepas oleh klubnya, Syahmi Safari.

Keputusan Selangor ini berpotensi diikuti oleh klub-klub lain. Meski beigtu Sekjen FAM, Stuart Ramalingam bisa paham dan tidak mempermasalahkan hal tersebut untuk saa tini.




"Itu adalah prerogatif dari klub untuk tidak melepas pemain untuk event yang tak masuk jadwal FIFA. Syahmi adalah pemain penting untuk Selangor yang dibutuhkan untuk Liga Super Malaysia," ucap Stuart seperti dikutip dari New Straits Times.

Ke depan, Stuart berharap komunikasi bisa lebih baik lagi. Ia berharap di turnamen-turnamen berikutnya, Malaysia bisa diperkuat pemain terbaik.

"Bagaimana pun, kami berharap hal seperti ini tidak terjadi di masa mendatang, sangat sulit untuk mendapatkan pemain berkualitas untuk turnamen internasional, karena wadah untuk talenta lokal kita sangat kecil," jelas Stuart.

Malaysia dalam Piala AFF U-22 tergabung di Grup B. Harimau Muda bersaing dengan Indonesia, Kamboja, dan Myanmar.







Berita Terkait


1566284402116

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?