Debut VAR di Fase Knock Out Liga Champions


  •    Robert
  •    12/02/19 - 07:40
  •    112

AFP

UEFA mengatakan bahwa teknologi video tayangan ulang atau VAR akan digunakan untuk mendukung para pengadil dalam memutuskan bila terjadi empat situasi selama pertandingan di babak sistem gugur Liga Champions.

Badan sepak bola Eropa (UEFA) telah menyetujui pengenalan proses peninjauan dari babak 16 dan seterusnya.

Liga Champions dimulai kembali pada hari Selasa, dengan pertandingan kandang Manchester United melawan Paris Saint-Germain dan perjalanan Porto ke Roma, dimana itu merupakan pertandingan pertama VAR dapat digunakan.

"VAR akan digunakan untuk mendukung wasit ketika membuat keputusan mengenai empat situasi yang mengubah pertandingan - gol, insiden di area penalti, kartu merah dan identitas yang salah," kata pernyataan UEFA.




"VAR akan memberi tahu wasit ketika ada bukti kesalahan yang jelas dan jelas dalam salah satu situasi yang mengubah pertandingan ini. Wasit kemudian dapat menggunakan area ulasan di sebelah lapangan untuk mengambil keputusan akhir.

"VAR juga dapat memperhitungkan setiap pelanggaran yang mungkin terjadi dalam penumpukan langsung pada insiden tersebut (fase serangan permainan)."

Keputusan offside dan area terjadinya pelanggaran juga dapat dilihat, dengan UEFA menguraikan bahwa tidak ada tinjauan lapangan oleh wasit akan diperlukan.

"Keputusan seperti offside atau apakah pelanggaran dilakukan di dalam atau di luar area penalti akan direkomendasikan kepada wasit langsung oleh VAR dan tidak ada tinjauan lapangan yang harus dilakukan dalam kasus-kasus seperti itu," kata pernyataan itu.

"Proses peninjauan di lapangan akan dikomunikasikan di dalam stadion menggunakan layar stadion atau sistem pengumuman publik." halaman 2 dari 2
Apa itu VAR?








Berita Terkait


1555747801662

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?