Prediksi Liga Champions: Manchester United vs Paris Saint Germain


  •    Robert
  •    12/02/19 - 08:10
  •    629

Bolalob

Manchester United akan menjamu Paris Saint Germain dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/2) dini hari WIB di Stadion Old Trafford.

United sedang dalam tren positif sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018 lalu. Dalam 11 laga bersama pelatih Norwegia itu, United tak pernah kalah. Dimana 10 kemenangan didapat Paul Pogba dkk.




PSG akan menjadi lawan yang tangguh bagi United, dimana sepakbola Eropa menjadi petualangan pertama Solskjaer bersama dengan timnya pada musim ini. Terakhir kali mereka tampil di Liga Champions adalah di fase grup, saat itu United kalah 2-1 dari Valencia.

Tim asuhan Thomas Tuchel adalah tim yang selalu mencetak gol dan mengantongi catatan rata-rata 3,1 gol per pertandingan di Ligue 1 dan 2.8 gol per pertandingan di Liga Champions. halaman 2 dari 3
Kabar Tim:

PSG akan tanpa bintang mereka Neymar yang mendapat cedera metatarsal pada pekan lalu. Begitu juga dengan Edinson Cavani yang terlihat mendapat masalah pada otot pahanya di laga melawan Bordeaux di kancah Ligue 1 akhir pekan kemarin. Bek kanan mereka Thomas Meunier juga diragukan tampil.

Sementara Marco Veratti kemungkinan bisa kembali bermain, usai sembuh dari cedera.

Di kubu United, semua pemain dalam kondisi fit dan sempurna. Bek Victor Lindelof bisa tmpil kembali, setelah absen di laga terakhir melawan Fulham. Namun dua pemain yakni Matteo Darmian dan Antoni Valencia tak terlihat dalam sesi latihan mereka pada Senin (11/2) pagi di Carrington.

Apa Kata Manajer:

Laga terakhir Solskjaer di ajang Liga Champions adalah saat United meraih kemenangan 7-1 atas AS Roma.

"Benar. Baik suporter dan pemain telah menanti-nanti malam seperti ini karena mereka selalu istimewa," ujarnya dalam konferensi pers.

"Saya hanya ingin pemain saya menikmati permainan. Yang terakhir adalah ketika kita mengalahkan Roma 7-1. Itu adalah malam Old Trafford yang khas."

"Kami yakin. Kami telah menemukan tim apa yang kami miliki, kami terlihat seperti tim, dan kami sepakat tentang bagaimana kami harus mendekati permainan. Jika pernah ada waktu bagi kami untuk bermain di sebuah laga besar - sekaranglah."

"Tentu saja kami bermain melawan beberapa tim top dalam beberapa pertandingan berikutnya tetapi kami hanya fokus pada yang berikutnya.

"Kami tidak melihat terlalu jauh ke depan karena Anda kehilangan fokus. Saya ingin para pemain saya menerima kesempatan ini."

Solskjaer juga menjawab pertanyaan jurnalis mengenai ketidakhadiran Neymar dan Edinson Cavani di kubu PSG.

"Setiap tim yang kehilangan pemain akan merasakan efeknya tetapi itu akan memberi yang lain kesempatan. Jadi itu membuat mereka lebih tidak dapat diprediksi, tapi kami punya perkiraan yang bagus tentang bagaimana mereka mempersiapkan pertandingan."

Sementara itu Pelatih Thomas Tuchel pun pesimistis timnya bisa menang di Old Trafford.

"Peluangnya adalah 50-50 selama 180 menit. Tapi jika dihitung besok saja, tim kandang (diuntungkan). Saya tidak terlalu yakin (akan laga di Old Trafford). Tapi jika dibandingkan selama 180 menit, leg kedua di Paris, kami sangat kuat di Parc des Princes," ungkap Tuchel pada konferensi pers yang dilansir Manchester Evening News.

"Namun sekali lagi peluangnya 50-50. Laga akan ditentukan hal detail. Anda mendapat kartu kuning atau merah, semua bisa berubah. Laga akan ketat," lanjut Tuchel. halaman 3 dari 3
Prediksi:

Dengan tiga pertandingan terakhir PSG yang tak meyakinkan, dimana mereka kalah di Lyon, perlu perpanjangan waktu untuk mengalahkan klub kasta ketiga Villefranche di piala Prancis, dan secara tipis mengalahkan Bordeaux di kandang berkat penalti, peluang mereka nampak sulit untuk mearih kemenangan di Old Trafford.

Sementar United sedang dalam performa bagus-bagusnya. Mereka seakan tidak memiliki masalah berarti sejak kedatangan Solskjaer. United bisa memanfaatkan absennya Neymar dan Cavani, namun mereka harus tetap mewaspadai pemain cepat seperti Kyalian Mbappe dan juga Julian Draxler.

Head to head Kedua Tim:
  • Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama antara Manchester United dan Paris Saint-Germain musim ini.
  • Kedua tim pernah bertemu di pra-musim turnamen persahabatan di tahun 2015, PSG menang 2-0 pada saat itu.
  • Man United tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir melawan klub perancis, memenangkan 6 (termasuk 4 kemenangan di kandang) dan imbang 2.
  • PSG memiliki rekor buruk di tanah inggris setelah hanya meraih 1 menang dari 10 perjalanan ke Inggris, imbang 4 kali dan kalah 5 kali.

Susunan Pemain:

UNITED: David De Gea, Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw, Nemanja Matic, Ander Herrea, Paul Pogba, Anthony Martial, Alexis Sanchez, Marcus Rashford.

PSG: Gianluigi Buffon, Presnel Kimpembe, Thiago Silva, Stanley N'Soki, Thomas Meunier, Marco Verratti, Dani Alves, Moussa Diaby, Christopher Nkunku, Julian Draxler, Kylian Mbappe.
Terakhir diubah:  12/02/19 - 09:28







Berita Terkait


1555920602452

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?