Prediksi Liga Champions: AS Roma vs FC Porto


  •    Robert
  •    12/02/19 - 09:45
  •    327

(Bolalob)

AS Roma akan berhadapan dengan jagoan asal Portugal, FC Porto dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico pada Rabu (13/2) dini hari WIB.

Roma lolos ke fase gugur sebagai runner-up grup mendampingi Real Madrid. Sedangkan Porto tampil trengginas pada musim ini di kancah Eropa, Pasukan Sergio Conceicao menjadi juara grup dengan catatan tak terkalahkan, memenangkan lima dari enam pertandingan.




Tugas berat menanti Edin Dzeko dan kawan kawan agar tak kehilangan poin ketika menajdi tuan rumah di leg pertama ini.

Ini adalah pertemuan keempat kedua tim di kancah Eropa, dimana Porto mendominasi dengan dua kemenangan dan dua laga lainnya berakhir imbang. Laga terakhir kedua tim adalah pada musim 2016 lalu di fase grup kompetisi Liga Champions. Porto menang 3-0 di Olimpico dan bermain imbang 1-1 di Do Dragao.

Di kancah Serie A, Roma belum tampil konsisten mereka berada di posisi keempat di Serie A, 14 poin di belakang Napoli di peringkat kedua klasemen.
halaman 2 dari 3
Kabar Tim:

Bek Roma Kostas Manolas bisa kembali bermain usai sebelumnya mendapat cedera ringan, sementara kiper Robin Olsen menghadapi tes kebugaran usai pulih dari cedera betis.

Pemain depan Ceko, Patrik Schick tidak mungkin terlibat karena masalah otot dan Diego Perotti dan Cengiz Under akan tetap absen.

Persiapan Porto telah dilanda pada cedera pada striker pilihan pertama Vincent Aboubakar dan Moussa Marega, sementara gelandang Jesus Manuel Corona ditangguhkan.

Apa Kata Manajer:

Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco menilai salah satu tugas berat yang dihadapinya adalah mencegah Porto mencetak gol tandang di leg pertama.

"Besok kami memiliki peluang besar untuk menghasilkan kinerja yang bagus dan mengembalikan antusiasme," kata pelatih berusia 49 tahun ini.

"Sangat penting bahwa kita tidak kebobolan, meskipun kita tidak bisa membiarkan keinginan itu mengkompromikan identitas kita dan cara kita ingin bermain."



Manajer Porto Sergio Conceicao, yang kembali ke Stadio Olimpico setelah pernah bermain untuk rival Roma, Lazio saat menjadi pemain mengatakan ia harus mengatasi beberapa pemain yang absen.

"Saya dibayar untuk menemukan solusi dan tidak terlibat dalam masalah," katanya, menurut akun Twitter Porto.

"Jelas memasuki stadion ini mengenang tahun-tahun bahagia dan banyak gelar yang telah saya taklukkan di Lazio. Selalu menjadi emosi untuk datang ke Roma, tetapi fokus saya adalah pertandingan besok.

"Tidak ada perasaan khusus untuk menghadapi Roma. Ada perasaan khusus untuk memiliki hati sebagai simbol FC Porto." halaman 3 dari 3
Prediksi:

Roma memiliki catatan bagus dalam fase grup Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Barcelona dan Liverpool pernah menjadi korban mereka dengan kekalahan berat di tahap sistem gugur saat kompetisi tahun lalu. Laga ini akan menari, dimana kedua tim berstatus kuda hitam di turnamen ini, asalkan bisa menjaga kepercayaan diri dan tingkat konsentrasi bukan tak mungkin Roma bisa menghalau tim seperti Porto.

Head to head Kedua Tim:
  • Porto tak terkalahkan melawan Roma di kompetisi UEFA dengan 2 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 4 pertandingan. Pertemuan terakhir mereka adalah pada tahun 2016 di babak play-off, Porto menang agregat 4-1 (3-0 di Roma, 1-1 di Porto).
  • Roma memiliki catatan bagus secara keseluruhan melawan tim Portugal dengan 5 kemenangan dari 14 pertemuan, imbang 5 kali dan kalah 4 kali. Di kandang, mereka memenangkan 3 pertandingan, imbang 2 dari 7 pertemuan dan kalah 2 kali.
  • FC Porto berhasil meraih 8 kemenangan dari 30 pertandingan yang dimainkan melawan klub italia, imbang 8 kali dan kalah 9 kali. Mereka hanya berhasil menang 4 kali di saat melawat ke Italia, 3 kali imbang dan 7 kali menelan kekalahan.

Susunan Pemain:

ROMA: Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini, De Rossi, Zaniolo; El Shaaray, Kluivert; Dzeko.

PORTO: Cassilas; Militao, Felipe, Pepe, Telles; Brahimi, Herrera, Pereira, Otavio; Soares, Fernando.







Berita Terkait


1548903643125

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?