Santigo Solari Puji Keputusan Wasit Soal VAR, Puji Asensio


  •    Robert
  •    14/02/19 - 11:10
  •    107

(Daily Mail)

Santiago Solari mengatakan semua pelatih perlu percaya pada VAR setelah Real Madrid diuntungkan dari panggilan kontroversial dalam kemenangan 2-1 di Liga Champions Rabu di Ajax.

Madrid menang berkat gol dari Karim Benzema dan Marco Asensio, walau Hakim Ziyech sempat menyamakan kedudukan di laga ini.

Ajax berpikir mereka telah memimpin lebih dulu di babak pertama melalui tandukan dari Nicolas Tagliafico, tetapi gol itu dianulis setelah review VAR, dimana Dusan Tadic dinilai telah menghalangi kiper Thibaut Courtois saat berada dalam posisi offside.

Solari, bagaimanapun, menegaskan para wasit harus dipercaya untuk membuat keputusan seperti itu karena mereka adalah satu-satunya yang memiliki akses ke pemutaran ulang video.

"Kami tidak memiliki elemen untuk membuat penilaian. Kami tidak memiliki monitor. Kami percaya apa yang dikatakan VAR atau wasit," katanya.

"Tanpa diragukan [kami menderita]. Kami tahu bagaimana memainkan permainan, bagaimana cara mengerjakannya, menderita melalui itu dan mencetak gol ketika kami menciptakan peluang itu.

"Kami melakukan segalanya dan itu menunjukkan kekuatan para pemain dan kelompok."




Madrid berjuang di babak pertama melawan tekanan tinggi dari Ajax, tetapi Solari tidak setuju bahwa itu adalah kinerja yang buruk secara keseluruhan.

"Itu pendapatmu," katanya. "Kami harus melakukan banyak hal untuk mendapatkan hasil ini. Kami harus bekerja, menderita, tahu bagaimana keluar dari pers, dan menjadi kuat.

"Ini adalah Liga Champions, babak 16 besar, dan tidak ada tim yang tidak terlalu bagus.

"Mereka bermain dengan banyak energi, mendorong beberapa situasi ke batas, dan mereka membuat kami bekerja keras untuk menang."
halaman 2 dari 2
Solari senang dengan dampak yang diberikan Asensio sebagai pemain pengganti, sementara ia juga menolak anggapan penampilan buruk Gareth Bale selama 61 menit membuat ia mengganti pemain asal Wales itu.

"Saya sangat senang dengan tujuannya dan penampilannya," katanya tentang Asensio. "Dia bermain dalam tiga atau empat pertandingan sejak dia kembali dari cedera.

"Dia melakukan semua yang harus dia lakukan, tidak hanya untuk tujuan tetapi juga bagaimana dia bertindak di atas lapangan, bagaimana dia membela dan untuk efektivitasnya dalam mencapai tujuan."

Ketika ditanya tentang Bale, ia menambahkan: "Saya sangat senang dengan kinerja semua orang. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan kami membutuhkan yang maksimal dari semua orang. Tanpa itu, kami tidak akan menang."







Berita Terkait


1550200202027

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?