Simon McMenemy Mulai Panggil Pemain Timnas di Awal Bulan Maret


  •    Robert
  •    14/02/19 - 12:00
  •    489

(Bolalob)

Dua agenda internasional pada bulan Maret mendatang akan menjadi debut Simon McMenemy bersama dengan Timnas Indonesia.

Rencananya Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar dan Taiwan di dua laga tandang sesuai dengan kalender internasional FIFA.

Saat ini PSSI sedang mempelajarai dan membahas keperluaan Simon untuk anggota staffnya di Timnas, baik untuk asisten hingga pelatih kiper.

Mantan pelatih Arema FC, Joko Susilo menjadi kandidat kuat tangan kanan Simon di skuat Garuda.

"Tim pelatih Simon sudah diajukan kemarin. Nanti diputuskan Komite Eksekutif PSSI siapa saja perangkatnya. PSSI sudah bergerak lebih dulu mencari ofisial lain seperti medis, analis data, dan sebagainya," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, di Jakarta, Rabu (13/2/2019).




Pelatih Skotlandia itu berencana memulai latihan perdana pada 6 Maret. Pemusatan latihan tersebut untuk persiapan uji coba melawan Myanmar pada 25 Maret dan Taiwan pada Juni mendatang.

"Kami bermain tandang karena pada 2018 sudah main kandang. Biar adaptasi kalau tandang. Juni ada puasa dan Hari Raya Idulfitri. Kalau Maret agak mepet waktunya dengan pemusatan latihan yang diinginkan pelatih. Karena itu, cuma dua yang bisa dilakukan. Dua laga itu penting untuk memperbaiki peringkat FIFA," kata Tisha.

Dua laga uji coba itu penting untuk memperbaiki peringkat dunia Indonesia. Kemenangan akan menjadi target Simon tentunya.

Pada Februari 2019, Indonesia menempati rangking 159 di FIFA. Di atas Indonesia terdapat Vietnam (99), Thailand (115), Filipina (123), dan Myanmar (138), yang merupakan negara-negara kawasan Asia Tenggara.







Berita Terkait


1550282402951

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?