Pengalaman Osvaldo Haay di Spanyol dan Kenyamanan di Persebaya


  •    Gerry Putra
  •    15/02/19 - 10:00
  •    317

Gerry Putra/Bolalob

Osvaldo Haay berbagi pengalaman saat trial di Spanyol bersama CD Numancia. Pemain Timnas Indonesia U-22 itu berlatih selama 10 hari Negeri Matador itu.

Pemain asal Papua itu mengaku mendapat pengalaman berharga selama di Spanyol. Akan tetapi dia memilih untuk meneruskan karier sepak bolanya di Indonesia.




"Dapat pengalaman yang luar biasa dan mereka sangat (satu tim sangat mendukung). Saya pikir banyak yang bisa diambil ilmunya di sana," ujar Osvaldo, di Lapangan ABC, Kamis (14/2/2019).

"Kalau skill dan teknik tidak beda jauh dengan di Indonesia. Malah saya rasa kita punya kecepatan. Tapi di Spanyol soal teknik passing, dan kontrol memang luar biasa, meski saya rasa Indonesia juga tidak kalah," tambahnya.

Valdo kini sudah memilih pulang ke Indonesia dan kembali memperkuat Persebaya Surabaya. Ia pun memang ingin kembali ke Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Piala AFF, 17 Februari mendatang.

"Saya lebih nyaman di Surabaya. Jadi saya pilih kembali pulang. Sebenarnya diminta dua minggu tapi saya bilang timnas akan main di Piala AFF, dan saya sudah janji dengan pelatih Indra Sjafri,"

"Saya kira tidak ingin kembali ke sana lagi, apalagi saya juga sudah nyaman bermain di Persebaya," katanya.







Berita Terkait


1568978507524

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?