Nadeo Argawinata Tetap Punya Peluang Kembali ke Timnas U-22


  •    Gerry Putra
  •    15/02/19 - 12:00
  •    1308

Gerry Putra/Bolalob

Kiper Nadeo Argawinata dipulangkan dari Timnas Indonesia U-22. Pelatih Indra Sjafri pun angkat bicara dengan keputusannya tersebut.

Meski tampil bagus, Nadeo dinilai kalah pengalaman dengan tiga kiper yang dibawa ke Piala AFF U-22, yakni Satria Tama, Awan Setho, dan Muhammad Riyandi.

"Riyandi punya pengalaman internasional yang banyak, itu alasan saya, mereka semua imbang. Mereka penjaga gawang yang punya masa depan bagus. Itu saja," kata Indra Sjafri di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).




Pelatih asal Sumatera Barat itu pun membantah bahwa pencoretan Nadeo karena adanya kesalahan saat menjalani uji coba melawan Arema FC beberapa waktu lalu.

"Menilai pemain itu harus akumulasi semua, makanya saya ada kesehatan, ada psikotes, ada sesi latihan, sesi lain, dan uji coba. Memilihnya adalah lewat rekapitulasi semua yang sudah dia lalui," katanya.

Akan tetapi Indra Sjafri mengatakan bahwa peluang Nadeo untuk bisa kembali ke timnas U-22 tidak tertutup. Indra menilai ada kesempatan bagi Nadeo untuk kualifikasi Piala Asia U-23.

"Seperti yang sudah saya bilang, yang 40 pemain kemarin itu akan dipanggil lagi di AFC. Tapi, mungkin dipanggil mungkin tidak," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B Piala AFF U-22. Di grup tersebut, Andy Setyo dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia.







Berita Terkait


1562998912142

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?