Serba Baru di Piala Presiden 2019


  •    Robert
  •    19/02/19 - 12:00
  •    409

berita Jatim

Gelaran turnamen pra-musim dengan nama Piala Presiden 2019 akan memasuki tahun keempatnya dan akan dimulai pada bulan Maret mendatang di lima kota.

Lima kota yang menjadi tuan rumah di fase grup, antara lain Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang. Fase grup akan berlangsung pada 2 Maret sampai 16 Maret. Ada format baru dalam edisi kali ini.

Juara dari setiap grup akan lolos ke babak perempat final. Tiga runner-up terbaik dari lima grup akan melengkapi babak gugur. Fase ini bergulir pada 29 Maret sampai 21 Maret.




Babak perempatfinal akan menggunakan format single match. Tim yang menjadi tuan rumah nantinya diambil dari empat tim terbaik dari lima juara grup. Ini berbeda dari tahun lalu yang semua pertandingan berlangsung di kota yang sama.

Empat tim dari peringkat satu terbaik akan masuk ke plot A untuk pengundian dan sudah berstatus tuan rumah. Satu tim juara grup sisanya masuk ke plot B bersama tiga runner-up terbaik dan berstatus tim tandang.

Format kandang dan tandang akan diberlakukan di semifinal, berbeda dengan tahun lalu. Fase ini akan bergulir mulai 2 April sampai 6 April.

Puncak Piala Presiden 2019 juga akan menggunakan format kandang dan tandang. Leg pertama final akan bergulir 9 April dan leg kedua berlangsung pada 12 April.







Berita Terkait


1558490401778

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?