Video: 2 Keputusan Wasit di Laga Kancil BBK vs Bintang Timur yang Memicu Perdebatan


  •    Rissalah Maulana
  •    20/02/19 - 09:59
  •    129

bolalob

Laga matchday ke-10 Pro Futsal League 2019 pada Minggu (20/2) lalu di GOR Pangsma, Pontianak, antara Bintang Timur Surabaya kontra Kancil BBK Pontianak, menimbulkan beberapa keputusan wasit yang jadi perbincangan.

Terdapat dua keputusan wasit yang menjadi bumbu drama pada laga sengit ini. Di babak pertama penghujung waktu, Dias Riansyah mendapatkan bola melakukan serangan balik. Dias yang berhadapan satu lawan satu menghadapi kiper Muhammad Nazil terjatuh saat berduel merebut bola.

Penonton dan pemain Kancil bereaksi dan menganggap kejadian tersebut merupakan pelanggaran. Namun wasit tak meniup peluit dan laga dilanjutkan.



halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Kejadian kontroversial kedua terjadi di babak kedua. Sepakan Yudi Priatna dari variasi set piece kick-in masuk ke gawang Nazil yang dalam tayangan terlihat belum siap dan memegangi kakinya karena cedera.

Dari tayangan video terlihat kurangnya komunikasi antara wasit pertama dan kedua. Ini karena Nazil meminta pertandingan ditunda sebelum set piece Yudi ke pada wasit kedua. Sementara hal itu tak dilihat oleh wasit pertama yang fokus mengatur set piece dari Yudi. Wasit sendiri menganulir gol tersebut dan menganggap Nazil telah lebih dulu meminta laga ditunda karena cedera yang dialaminya.




Dua keputusan ini memicu perdebatan dari warganet. Di kolom komentar dalam dua unggahan tersebut, ribuan reaksi dan komentar hadir dari warganet. Semoga saja dengan kejadian ini wasit bisa lebih jeli dalam mengambil keputusan.


Eksklusif! Presentasi Program Coach Kensuke untuk Futsal Indonesia! Keren!








Berita Terkait


1552833173945

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?