Pelatih Kancil BBK Ingin Wasit Harus Siap di Laga Tensi Tinggi


  •    Rissalah Maulana
  •    20/02/19 - 11:20
  •    125

bolalob

Pelatih Kancil BBK Pontianak, Naim Hamid, menyayangkan keputusan kontroversial wasit di laga matchday ke-10 Pro Futsal League 2019 pada Minggu (20/2) lalu di GOR Pangsma, Pontianak, antara Bintang Timur Surabaya kontra Kancil BBK Pontianak.

Keputusan yang disorot oleh Naim adalah gol Yudi Priyatna yang dianulir oleh wasit di babak kedua. Kancil sendiri kalah tipis 1-0 atas BTS di laga tersebut.

"Saya harap wasit harus punya keputusan yang jelas, jangan selama ini pelatih, pemain dan penyelenggara yang kena sanksi. Wasit kenapa gak dihukum juga," ungkap Naim kepada Bolalob.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  


Menurut Naim, pemilihan wasit di pertandingan tertentu penting agar menjaga kualitas pertandingan tersebut. Wasit yang tidak siap memimpin laga tensi tinggi sebaiknya tak ditugaskan.

"Semakin karakter bermain tim bagus, wasit juga harus siap. Paling enggak level harus sama. Okelah kita sama-sama punya kesalahan, tapi setidaknya kalau ada keputusan krusial harus jelas. Gol atau enggak. Kalo gol ya gol, kenapa diubah lagi keputusan yang sudah dibuat karena itu yang lucu," tandasnya.

Naim berharap kedepannya kualitas permainan tetap bisa terjaga dan wasit bisa lebih siap dalam memimpin pertandingan dengan tempo tinggi.


Eksklusif! Presentasi Program Coach Kensuke untuk Futsal Indonesia! Keren!








Berita Terkait


1553429742408

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?