Piala Super Spanyol Punya Format Baru


  •    Robert
  •    20/02/19 - 18:40
  •    195

Piala Super Spanyol Punya Format Baru
Sky Sports

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) merilis format baru di ajang Piala Super Spanyol mulai musim depan.

Nantinya Piala Super Spanyol akan melibatkan empat tim dan akan dimainkan di luar negara tersebut. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh presiden RFEF, Luis Rubiales.

Jika tim lolos melalui liga dan Copa del Rey, tempat yang kosong akan diambil oleh tim dengan catatan sejarah terbaik dalam kompetisi piala yang belum memenuhi syarat untuk Piala Super.

"Kami melihat peluang untuk mempromosikan merek Spanyol tanpa menyerang prinsip-prinsip olahraga," kata Rubiales pada konferensi pers, tanpa memberikan rincian di mana pertandingan dalam format semifinal ini akan berlangsung.

Baca Juga :


Rubiales mematahkan tradisi tahun lalu dengan mengubah pertandingan pembuka musim antara juara La Liga dan pemenang Copa del Rey dari pertandingan dua leg menjadi pertandingan tunggal yang dimainkan di Tangier, Maroko, di mana Barcelona mengalahkan Sevilla 2-1.

Rubiales menentang rencana La Liga untuk memainkan pertandingan papan atas Spanyol di luar negeri dan organisasinya memblokir proposal untuk memindahkan jadwal pertandingan antara Girona dan Barcelona ke Miami bulan lalu.

Dia mengatakan dia tidak melihat kontradiksi antara memindahkan Piala Super ke luar negeri dan "prinsip dasar bahwa tim tuan rumah harus selalu bermain di tanah mereka".

Dia menambahkan: "FIFA sangat jelas menentang pertandingan Miami. Jika mereka mengubah kriteria mereka, kami harus melakukan apa yang mereka katakan, tetapi kami masih percaya Anda memutuskan hubungan dengan esensi olahraga jika Anda mencegah tim bermain di rumah karena motif finansial. "






Video Trending



Berita Terkait


1578613478001

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?