Telusuri Transaksi Jokdri, Satgas Anti Mafia Bola Gandeng PPATK


  •    Robert
  •    22/02/19 - 18:30
  •    187

Telusuri Transaksi Jokdri, Satgas Anti Mafia Bola Gandeng PPATK
Bolalob

Pihak Kepolisian Republik Indonesia melalui Satgas Anti Mafia Bola akan meminta bantuan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menyelisik transaksi keuangan yang dimiliki oleh Plt Ketum PSSI Joko Driyono.

Saat ini penyelidik sudah memegang semua data transaksi yang dimiliki oleh Jokdri.

"Nanti akan dievaluasi dan dietujui oleh PPATK, dari mana sumber keuangan, mengalirnya ke mana saja, dan digunakan apa saja," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (20/2). Dikutip dari CNN Indonesia.

"Apabila nanti memungkinkan, dikenakan Undang-Undang 8 Tahun 2010 tentang TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang), itu nanti juga menjadi sasaran dari Satgas untuk melakukan pendalaman," tuturnya.

Baca Juga :


Joko diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan/atau memasuki dengan cara membongkar, merusak, atau menghancurkan barang bukti yang telah terpasang garis polisi oleh penguasa umum. Lokasi yang telah dipasangi police line yang dimaksud adalah kantor Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Joko terancam Pasal 363 KUHP dan/atau Pasal 265 KUHP dan/atau Pasal 233 KUHP dengan ancaman penjara 2 tahun 8 bulan dan 4 tahun.

Jokdri diduga sebagai aktor intelektual perusakan barang bukti. Kepada polisi, Jokdri mengakui memerintahkan anak buahnya mengambil dan merusak barang bukti.





Video Trending



Berita Terkait


1619926202444

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?