Leicester City Resmi Tunjuk Brendan Rodgers


  •    Robert
  •    27/02/19 - 12:40
  •    124

Sky Sports

Brendan Rodgers resmi telah ditunjuk sebagai manajer baru Leicester City setelah meninggalkan pekerjaannya di Celtic.

Pelatih asal Irlandia Utara ini menandatangani kontrak sampai Juni 2022 dan menggantikan Claude Puel, yang dipecat pada hari Minggu setelah 16 bulan bertugas.

Ini adalah comebacknya ke Liga Premier untuk Rodgers, yang sebelumnya sempat menangani Liverpool dan Swansea City.

"Saya akan menyerahkan hidup saya untuk membuat para pendukung bangga dengan klub mereka," kata Rodgers.




Dia menyaksikan dari tribun ketika The Foxes mengalahkan Brighton 2-1 pada hari Selasa dan berbicara dengan para pemain di ruang ganti setelah pertandingan.

"Bersama, kita akan lebih kuat dan saya berharap untuk bekerja dengan para pemain, staf, dan pendukung untuk membuat langkah yang tepat ke depan," ujar Rodgers.

Neil Lennon akan menggantikan Rodgers di Celtic sebagai manajer sementara sampai akhir musim.

Mantan pemain Arsenal, Liverpool, Manchester City, dan bek Celtic, Kolo Toure juga bergabung dengan Leicester sebagai pelatih tim utama, setelah bekerja sebagai anggota staf pelatih Rodgers di Celtic.
halaman 2 dari 2
Sementara di Liverpool, Rodgers hampir memenangkan gelar Liga Premier pada 2013-14 sebelum ia dipecat pada Oktober 2015.

Dia kemudian mengambil alih di Celtic pada Mei 2016 dan memenangkan tujuh trofi domestik, yang paling baru membawa mereka ke Piala Liga Skotlandia pada bulan Desember.

Selama dua setengah tahun di Skotlandia, ia juga dua kali lolos ke babak grup Liga Champions dan memecahkan rekor domestik yakni tak terkalahkan di Inggris yang berusia 100 tahun dengan 69 pertandingan tak terkalahkan.

Rodgers juga sempat menjadi manajer di Watford dan Reading dan diangkat sebagai Manajer LMA Tahun 2014.

"Saya benar-benar senang membawa manajer kaliber Brendan ke Leicester City," kata wakil ketua klub Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

"Saya berharap dapat melihat apa yang dapat dicapai oleh dia, pasukan muda, berbakat kami dan tim staf kami yang berdedikasi dan terampil."

Rodgers akan menjadi manajer permanen keempat Leicester dalam 23 bulan setelah Puel, Craig Shakespeare dan manajer pemenang Liga Premier 2015-16 Claudio Ranieri yang semuanya dipecat.

Kekalahan 4-1 dari Crystal Palace pada akhir pekan kemarin membawa Leicester telah kehilangan empat pertandingan kandang Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari 2000.

Mereka telah kebobolan gol pertama dalam 19 pertandingan Liga Premier musim ini - lebih banyak dari tim mana pun.

Terakhir diubah:  27/02/19 - 12:42







Berita Terkait


1560773402339

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?