Tiga Pemain Timnas U-22 Ingin Ikuti Jejak Sani Rizky Jadi Polisi


  •    Robert
  •    01/03/19 - 19:00
  •    1.653

Tiga Pemain Timnas U-22 Ingin Ikuti Jejak Sani Rizky Jadi Polisi
Bolalob

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019 menjadi berkah tersendiri bagi para pemainnya.

Bonus dan janji kenaikan pangkat pun didapat oleh para pemain Garuda muda, seperti yang dialami oleh Sani Rizki Fauzi. Pemain berusia 21 tahun ini merupakan anggota POLRI, yang saat ini berpangkat Bripda.

Sani yang turut mencetak gol di partai final melawan Thailand akan mendapat kenaikan pangkat dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menjadi Briptu.

"Alhamdulilah juga akan dapat penghargaan dari Bapak Kapolri. Saya dapat kenaikan pangkat jadi Briptu. Di Sukabumi hanya sehari, besok harus kembali ke Jakarta karena diundang oleh Bapak Kapolri," kata Sani, dikutip dari Detik.

Ternyata jejak Sani menjadi anggota Polisi ingin diikuti oleh tiga rekannya di Timnas U-22. Manajer Timnas Indonesia U-22 AKBP Sumardji membenarkan hal ini.

Baca Juga :


Ketiga pemain itu adalah Marinus Wanewar, Firza Andhika dan Billy Keraf.

"Yang sudah masuk (daftar) Billy Keraf, Firza Andika, sama Marinus," kata Sumardji, dikutip dari laman Jawa Pos.

"Ini ada beberapa yang bilang sama saya, saya harus pastikan dulu," lanjutnya.

Karir singkat di dunia sepakbola profesional membuat banyak pemain ingin mendapatkan kepastian akan masa depannya. Salah satunya menjadi anggota Polisi atau Pegawai Negeri Sipil.

"Satu, dia mikir di sepak bola itu paling usia 34-35. Faktor usia sih. Karir di Kepolisian lebih panjang," jelas Sumardji. "Saya hanya menampung (nama), serahkan data, selanjutnya ke SDM," imbuhnya.








Video Trending



Berita Terkait


1613190602274

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?