Gelandang Belanda Akui Ingin Jadi WNI dan Bela Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    01/03/19 - 17:00
  •    1692

Eredivisie

Penunjukan Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia membawa angin segar kepada pemain keturunan yang tampil di luar negeri.

Beberapa nama mulai dipantau oleh McMenemy guna membela Timnas di masa mendatang. Salah satunya adalah gelandang klub Belanda, Vitesse Arnhem, Navarone Foor. Dirinya bermian di posisi winger.

Foor memiliki keturunan Indonesia dari kakek-neneknya yang berasal dari Toraja. Menurut laman KarebaToraja.com Neneknya adalah Christina Seru berasal dari Kalimbuang, Kepala Pitu, Toraja Utara. Sedangkan sang kakek adalah Foor yang berasal dari Key, Maluku Tenggara.




Pemain berusia 27 tahun itu ternyata memendam keinginan untuk membela Timnas Indonesia di masa mendatang. Hal ini diungkapan oleh sepupu dari Foor yakni Artei Lolo dalam sebuah wawancara dengan KarebaToraja.com.

"Navarone itu sepupu saya. Baru-baru ini saya video-callan sama dia. Dia juga senang kalau diberi kesempatan membela Merah-Putih melalui timnas Indonesia senior," ujar Arteis Lolo sepupu Foor dikutip dari KarebaToraja.com.

"Dia (Navarone) bilang jika tidak ada halangan akan lihat kampung halaman ke Toraja pada bulan Oktober ini," ujarnya.

Foor memulai karir junior di NEC Nijmegen dan Top Oss pada usia remaja yakni 17 tahun. Selama lima musim ia bermain untuk NEC, totl 167 laga ia jalani dengan mencetak 17 gol. Baru di musim 2016-17 dirinya hijrah ke Vitesse. Musim ini dirinya tampil sebanyak 23 kali dengan mencetak satu gol.

Ia juga tercatat pernah berseragam Timnas Belanda di level usia U-19, U-20 dan U-21.







Berita Terkait


1585893602527

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?