Sarri Ungkap Sikap Kepa setelah Berselisih pada Chelsea Vs Manchester City


  •    Tjatur Wiharyo
  •    04/03/19 - 06:30
  •    126

Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. /AFP

Chelsea membukukan kemenangan 2-1 atas Fulham, pada pertandingan Premier League, di Craven Cottage, London, Minggu (3/3/2019). Sementara gol Fulham diciptakan Calum Chambers (27'), gol The Blues diciptakan Gonzalo Higuain (20') dan Jorginho (31').

Sepanjang pertandingan, Chelsea melepaskan tujuh tembakan jitu dari 20 usaha, dengan penguasaan bola 64 persen. Adapun Fulham melepaskan lima tembakan akurat dari 12 percobaan.

Laga melawan Fulham itu menjadi laga pertama bagi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, sejak bersitegang dengan pelatih Maurizio Sarri pada final Piala Liga melawan Manchester City, di Wembley, Sabtu (24/2/2019). Sarri dan Kepa bersitegang karena Kepa menolak ketika Sarri ingin menggantinya.

Kepa kemudian dicadangkan saat Chelsea melakoni laga Premier League melawan Tottenham Hotspur, Rabu (27/2/2019). Pada laga yang dimenangi Chelse 2-0 itu, Sarri memilih memainkan kiper Wilfredo Caballero.

Menurut Sarri, penampilan Kepa pada laga melawan Fulham menunjukkan kematangan, mengingat perselisihan antara mereka pada final Piala Liga yang dimenangi City melalui adu penalti 4-3. Adu penalti dilakukan setelah kedua kubu bermain tanpa gol hingga babak tambahan berakhir.

"Kepa bermain sangat baik. Ia membayar kepercayaan klub dan tim. Situasinya sekarang baik-baik saja. Menurut saya, Kepa adalah pria sejati. Ia memahami keadaan dan bereaksi sangat baik (berkaitan dengan perselisihan dengan Sarri)," ujar Sarri.

"Saya bicara dengannya pekan lalu. Ia mengerti. Ia berlatih dengan sangat baik. Penampilannya hari ini sangat bagus. Saya mengenal Kepa. Ia sangat bagus. Ia melakukan kesalahan, tetapi itu sudah bukan masalah," tambah Sarri.

Ketika ditanya soal apakah sempat berpikir mencadangkan Kepa pada sisa musim ini setelah perselisihan pada laga melawan City, Sarri mengatakan, "Mempertimbangkan Kepa sebagai pribadi, saya tidak berpikir mencadangkannya hingga akhir musim."

"Saya tahu, ia melakukan kesalahan besar. Namun, jika kesalahan itu dilakukan orang lain, saya bisa mengambil sikap berbeda. Soal Kepa, saya sangat mengenalnya dan saya tahu (mencadangkannya) bukan solusi yang tepat," tambah Sarri.

Dengan kemenangan atas Fulham, Chelsea duduk di peringkat keenam dengan nilai 56 atau kalah satu poin dari Arsenal yang menduduki peringkat kelima. Posisi empat besar, dihuni Manchester City (71 poin), Liverpool (70), Tottenham (61), dan Manchester United (58). halaman 2 dari 3


Juara! Begini Momen Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF U-22 2019








Berita Terkait


1555869002564

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?