Guardiola Bicara soal Kemungkinan City Kalah dari Liverpool


  •    Tjatur Wiharyo
  •    04/03/19 - 10:10
  •    161

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. /AFP

Dengan sembilan laga tersisa, Manchester City dan Liverpool bersaing ketat di puncak klasemen Premier League. City menduduki posisi pertama dengan 71 poin, sementara Liverpool mengoleksi 70 poin.

Pada sembilan laga terakhir, Liverpool masih akan menghadapi dua penghuni enam besar, yaitu Tottenham Hotspur pada 31 Maret dan Chelsea pada 14 April. Adapun City masih akan menghadapi Tottenham pada 20 April dan Manchester United pada 24 April.

Menurut pelatih City Pep Guardiola, anak didiknya bermain lebih baik dibanding musim lalu. Meski begitu, lanjut Pep, persaingan masih sangat terbuka dan apa pun hasilnya, City tidak akan menyesal.




"Melihat cara bermain, kami bermain jauh lebih baik dibanding musim lalu. Semua orang tahu apa yang kami harus lakukan, yaitu membantu satu sama lain. Ketika itu terjadi, kami bisa bersaing. Jika kami kalah, kami kalah tetapi tidak menyesal," ujar Pep.

"Saya tahu, masyarakat kita hanya mengapresiasi juara dan runner-up dipandang sebagai pecundang. Namun, mustahil menilai tim saya seperti itu (melihat cara kami bermain). Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi mustahil memandang tim ini tidak bagus," tambah Pep.

Pertandingan terdekat City di ajang Premier League adalah melawan Watford pada Sabtu (9/3/2019). Setelahnya, City akan melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Schalke, pada Selasa (12/3/2019).

Pada leg pertama, City menang 3-2 atas Schalke, Rabu (20/2/2019). Saat itu, gol City dicetak oleh Sergio Aguero (18), Leroy Sane (85), dan Raheem Sterling (90), sementara gol Schalke dibukukan oleh Nabil Bentaleb (38 penalti, 45 penalti). (Sky Sports)


Juara! Begini Momen Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF U-22 2019








Berita Terkait


1555858802619

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?