Bukan Krishna Murti, Sosok Polisi Ini Jadi Kandidat Ketua Umum PSSI


  •    Robert
  •    04/03/19 - 19:30
  •    863

Pijar News

Sebelumnya nama Birgjen Polisi Krishna Murti naik ke permukaan untuk menjadi salah satu ketua umum PSSI yang baru, untuk menggantikan Djoko Driyono.

Saat ini nama lain yang juga dari Kepolisian yakni Komisaris Jenderal Mochamad Iriawan masuk bursa, usai didukung oleh beberapa pengurus asosiasi provinsi (Asprov) PSSI, komite eksekutif PSSI, dan klub sepak bola.

“Sangat cocok memimpin PSSI,” kata Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Uden Kusumawijaya di Jakarta, Senin (4/3/2019).

“PSSI membutuhkan sosok yang tegas dan bersih,” tutur Uden.




M Iriawan saat ini menjabat Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) juga menjadi Pembina Persib Bandung sejak 2009. Dukungan dari Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dan Asprov Jabar pun datang untuknya.

“Pak Iwan sebagai calon dari Jabar," kata Ketua Asprov PSSI Jabar Tommy Apriantono.

Umuh Muchtar memastikan pihaknya akan mengajukan nama M Iriawan untuk maju sebagai calon ketum PSSI yang baru.

“PSSI membutuhkan sosok berani seperti Maung (harimau) untuk membersihkan PSSI, dan karakter itu ada pada diri Pak Iwan,” kata Umuh.

PSSI dalam waktu dekat akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum yang baru, usai penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSSI Joko Driyono sebagai tersangka match fixing (mafia pengaturan skor pertandingan).

Selain Mochamad Iriawan, ada sejumlah nama yang djagokan untuk memimpin PSSI seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Erick Thohir.





Video Trending



Berita Terkait


1569579001553

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?