Madrid Disingkirkan Ajax, Solari: Kami Harus Tetap Tenang


  •    Syukron Achmad
  •    06/03/19 - 18:10
  •    231

Madrid Disingkirkan Ajax, Solari: Kami Harus Tetap Tenang
AFP

Pelatih Real Madrid Santiago Solari mengaku kecewa setelah timnya tersingkir dari Liga Champions usai kalah 1-4 dari Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019). Namun, dia mengungkapkan seluruh aspek klub harus tetap tenang menanggapi hasil negatif itu.

Dengan hasil tersebut, Madrid kini berpotensi mengakhiri musim tanpa gelar setelah tersingkir dari Copa del Rey usai dibungkam rival abadi Barcelona 1-4 pekan lalu. Kemudian di pentas La Liga, Karim Benzema dkk tertahan di peringkat ketiga dengan mengemas nilai 48, tertinggal 12 angka dari Blaugrana di puncak klasemen sedangkan liga menyisakan 12 jornada lagi.

Sebagai solusi, banyak pihak berspekulasi kalau Los Blancos membutuhkan sosok pemain bintang anyar setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus awal musim ini. Selain itu, ada juga yang berpendapat kalau petinggi klub harus segera memecat Solari dan kembali mempekerjakan Jose Mourinho.




Menanggapi komentar tersebut, Solari menjawabnya dengan santai. Bagi mantan gelandang Inter Milan itu, alangkah bijaksana jika mengambil sebuah keputusan dengan kepala dingin dan tidak terburu-buru.

“Bagi kami ini musim yang sulit. Tapi kami di sini untuk menunjukkan hati dan karakter. Momen yang tidak mudah bagi semua orang. Kami harus tetap menunjukkan keberanian,” kata Solari dilansir Marca.

“Kami harus melakukan evaluasi itu sudah tentu. Tapia apa yang harus dilakukan saat ini adalah bagaimana kami mengendalikan emosi. Setiap keputusan yang diambil harus dipikirkan sebaik mungkin. Madrid lebih besar dari kami. Tim ini akan kembali ke jalur kejayaan,” ujarnya.

Satu gol Madrid pada laga tadi dicetak Marco Asensio pada menit ke-70. Sementar tim tamu mampu menggelontorkan empat gol berkat sumbangan Hakim Ziyech (7), David Neres (18), Dusan Tadic (62) dan Lasse Schoene (72).

Setelah ini, Klub Ibu Kota Spanyol itu bakal bertandang ke markas Real Valladolid pada jornada ke-27 La Liga di Stadion Municipal Jose Zorrilla, Senin (11/3/2019) dini hari WIB.






Video Trending



Berita Terkait


1596430801702

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?