Wawancara Eksklusif, Jordy Tutuarima Tentang Menjadi Seorang Ayah dan Hasratnya Membela Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    06/03/19 - 16:30
  •    2759

Bolalob

Nama Jordy Tutuarima tentu tak asing di telinga masyarakat Indonesia, marganya berasal dari wilayah Maluku. Dia tak berhenti-henti mengutarakan minatnya untuk menjadi warga negara Indonesia dan bergabung dengan skuat Garuda. Hal tersebut bahkan telah ia utarakan kepada rekannya Stefano Lilipaly pada tahun 2017 lalu.

Dalam dua musim terakhir Jordy berseragam De Graafschap, dimana pada musim lalu ia sukses membawa klubnya promosi ke Eredivisie mengalahkan Ezra Walian (Almere City FC) di babak playoff.



Jordy menjadi pilihan utama di posisi bek kiri, pemain berusia 24 tahun ini sangat rajin bertahan dan juga naik membantu serangan dari lini belakang. Ia juga memiliki postur yang kuat dalam meladeni permainan cepat di Eredivisie. Selain itu keunggulan Jordy lainnya adalah umpang silangnya yang cukup baik dan juga kecepatan.




Kami memiliki wawancara eksklusif dengan Jordy mengenai menjadi seorang ayah hingga musimnya saat ini bersama De Graafschap. Berikut kutipan wawancaranya:

Halo, apa kabar? Pertama-tama kami ucapakan selamat atas kelahiran anak anda dan juga turut berduka dengan kabar buruk yang menimpa anak anda lainnya.

Halo juga saya dalam kondisi baik. Terima Kasih. Itu adalah momen yang sulit bagi keluarga kami tapi kami bisa melewatinya dengan lingkungan yang baik di sekitar kita. Kami memiliki dua putri cantik Jordan dan Nyla yang telah dipanggil sang kuasa untuk tempat yang terbaik.

Apa sih perbedaan besar menjadi seorang ayah sekaligus pemain profesional?

Tak ada kata yang bisa menggambarkan bagaimana rasanya menjadi ayah, semuanya adalah berkah. Tapi sekarang saya harus memastikan masa depan saya adalah yang terbaik untuk keluarga dan itulah yang saya lakukan sebagai pemain profesional. Untuk bekerja lebih keras, karena saya harus melakukannya demi keluarga sekarang. halaman 2 dari 4
Musim kedua dengan De Graafschap, setelah promosi musim lalu, bagaimana musim ini berjalan untuk anda?

Ya tahun lalu kami memiliki musim yang indah. Kami promosi ke Eredivisie. Buat saya bermain setiap laga di tingkat tertinggi adalah hal terbaik, ketimbang musim lalu.



Dari bermain di Eerste Division (Divisi kedua) dan sekarang di Eredivisie, apa perbedaan besarnya?

Ya itu perbedaan itu sangat besar dari divisi satu dan utama. Seperti yang kalian tau bermain mealwan Ajax, PSV dan Feyenoord. Jadi pertandingan berjalan lebih cepat dan pemain sangat pintar dalam hal kecil apapun. Anda harus siaga setiap detik di pertandingan atau anda akan kecolongan. Tapi itu yang akan membuat anda lebih baik lagi. Saya sangat senang sekali. Jika dibandingkan dengan musim lalu saya merasa lebih baik dalam bermain.

Anda bermain sebagai bek kiri, siapa pemain idola anda?

Bek Real Madrid, Marcelo adalah idola saya karena semuanya terlihat muda ketika dia bermain. Tekniknya luar biasa. Tapi jika saya melihat gaya bermain saya mirip siapa, bisa dikatakan Jordi Alba dari Barcelona.

Untuk mengingatkan kita lagi, anda memiliki keturunan Indonesia dari mana?

Kakek-nenek saya lahir di pulau Maluku. Dan semua tak mereka pergi ke Belanda dan tak memiliki kesempatan kembali ke Indonesia. halaman 3 dari 4
Sudahkan mendengar mengenai pelatih baru Timnas Indonesia, Simon McMenemy? Apa yang anda dengar tentangnya?

Ya, saya tau dia pelatih baru timnas. Saya pikir dia memiliki pengalaman bagus di Asia dan Indonesia. Dan dia masih tergolong muda sebagai pelatih, jadi saya pikir dia mengetahui apa yang dibutuhkan Indonesia untuk memainkan sepakbola terbaik. Jadi berharap Timnas bisa sukses lagi. Dan saya berharap pelatih memberikan saya kesempatan suatu hari nanti untuk bermain dengan Timnas.

Apakah anda masih memiliki hasrat untuk bermain dengan Timnas Indonesia? Anda masih muda loh.

Ya tentu saja mimpi saya masih bermain untuk Timnas. Itu tak hanya mimpi tetapi juga bermain untuk darah keturunan saya dan membantu suporter untuk sukses lagi dan mendapatkan banyak trofi.



Apakah anda sudah pernah menjalin komunikasi dengan federasi sepakbola Indonesia (PSSI)?

Sayangnya saya tak pernah berkomunikasi langsung dengan PSSI, dan saya masih mencoba terus. Saya ingin bisa berbincang dengan federasi dan memberi tau mereka saya ingin bermain untuk Timnas. Dan akan memberikan yang terbaik untuk kesuksesan Timnas.

Apakah anda masih memiliki hubungan dengan pemain keturunan Indonesia lainnya?

Ya, teman dekat saya Stefano Lilipaly yang bermain untuk Bali United dan juga Timnas.

Sepakbola Belanda terkenal dengan sistem pembinaan pemain mudanya. Hal dasar apa yang dimiliki oleh mereka dalam mengembangkan bakat muda?

Di Belanda permainan sepakbola adalah soal kecepatan dan teknik. Di Belanda kami tak memainkan bola-bola panjang.

Kami berharap anda segera mendapat kejelasan untuk membela Timnas Indonesia. Sukses selalu untuk musim ini!

Terima kasih, saya harap bisa membuat suporter Timans Indonesia bangga di satu hari nanti dan menjadi pemain Timnas.

Terima Kasih. Indonesia Juara! halaman 4 dari 4
Terakhir diubah:  14/03/19 - 16:31







Berita Terkait


1558749602600

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?