Joko Driyono Jalani Pemeriksaan Selama 14 Jam


  •    Robert
  •    07/03/19 - 16:30
  •    150

Joko Driyono Jalani Pemeriksaan Selama 14 Jam
Gerry Putra/Bolalob

Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono baru saja menjalani pemeriksaan keempatnya oleh Satgas Anti Mafia Bola di Polda Metro Jaya.

Jokdri sapaan akrab beliau adalah tersangka kasus perusakan barang bukti. Dirinya diperiksa selama 14 jam di Detasemen Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Rabu 6 Maret 2019.

Baca Juga :


"Saya mungkin tidak akan menjawab pertanyaannya. Pertama, Alhamdulillah saya sudah selesai menjalani pemeriksaan. Tentu saya bersedia memberikan keterangan jika penyidik memerlukan dan memanggil saya setiap saat. Jadi pemeriksaan per hari ini sudah saya tunaikan," ujar Jokdri, dikutip dari Viva.

Jokdri yang terlihat lelah usai menjalani pemeriksaan panjang berjanji akan selalu berkerja sama dengan Satgas membantu penyidik menyelesaikan masalah itu. halaman 2 dari 2
Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan itu merupakan kelanjutan dari pemeriksaan sebelumnya. Ia mengatakan ada beberapa barang bukti yang harus dimintakan verifikasi kepada Jokdri.

"Garis besar pemeriksaan sama, melanjutkan pemeriksaan apa yang kemarin saya sampaikan berkaitan barang bukti yang disita. Kita tanyakan, kita klarifikasi barang buktinya seperti apa," kata Argo, dikutip dari Detik.

Jokdri dihadapkan dengan pasal berlapis. Pasal 363 yang terkait pencurian dan pemberatan serta Pasal 232 tentang perusakan pemberitahuan dan penyegelan. Selanjutnya, Pasal 233 tentang perusakan barang bukti dan Pasal 235 KUHP terkait perintah palsu untuk melakukan tindak pidana yang disebutkan di Pasal 232 dan Pasal 233.

Sejauh ini Satgas sudah menetapkan sebanyak 15 tersangka terkait kasus pengaturan skor di sepakbola Indonesia.





Video Trending



Berita Terkait


1619926202444

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?