5 Pemain Eropa Yang Ingin Membela Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    12/03/19 - 11:07
  •    6035

Bolalob

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa pemain keturunan bisa menaikan level permaian sebuah Tim Nasional.

Sejarah keturuan yang dimiliki dari kakek-nenek atau ayah dan ibunya bisa membawa seorang pemain pindah kewarganegaraan demi membela Timnas mereka.




Indonesia sejak tahun 2010 sudah melakukan program naturalisasi untuk mendapat bakat terbaik di Timnas Indonesia. Namun tak semuanya berkontribusi dengan baik bersama Indonesia. Saat ini setidaknya ada lima pemain yang sedang berkarir di benua Eropa yang sudah membuka pintu hatinya demi tampil bersama skuat Garuda di masa mendatang. halaman 2 dari 3
1. Sandy Walsh



Bek kanan berusia 23 tahun ini saat ini bermain di klub Belgia, Zulte Waregem. Walsh lahir di Belgia dari ayah kelahiran inggris keturunan Irlandia, dan ibunya kelahiran Swiss-belanda keturunan Indonesia. Walsh bisa bermain untuk Belgia, Republik Irlandia, Indonesia, Swiss, dan Belanda. Namun dirinya sudah berungkali menetapkan ingin berseragam Indonesia di level senior.

2. Jordy Tutuarima



Bek kiri yang memiliki kecepatan dan kuat dalam berduel dengan lawan. Masih berusia 25 tahun dan bermain di Eredivisie bersama De Graafschap. Melalui wawancara dengan Bolalob, Jordy secara terbuka ingin dinaturalisasi oleh Indonesia. Kakeknya berasal dari Maluku. halaman 3 dari 3
3. Joey Pelupessy



Seorang gelandang bertahan berusia 25 tahun yang bermain di klub Inggris, Sheffield Wednesday. Ia juga pernah bermain untuk klub FC Twente, Heracles Almelo, dan Jong FC Twente.

4. Navarone Foor



Winger cepat dan atraktif, saat ini bermain untuk Vitesse Arnhem di Eredivisie Belanda. Dirinya memiliki keturunan Toraja (Sulawesi Selatan)-Maluku.

Kedua orangtuanya asli Indonesia, begitu pula kakek neneknya. Namun dirinya sudah lama menetap di Belanda. Dirinya sempat membela timnas junior Belanda di level usia 19 hingga 21 tahun.

5. Benjamin van Leer



Penjaga gawang berusia 26 tahun asal Ajax yang sedang menjalani masa pinjaman di NAC Breda. Ia memiliki darah keturunan Maluku.Van Leer sendiri merupakan pemain jebolan akademi PSV yang sebelumnya memperkuat Eredivisie Belanda lainnya, Roda JC Kerkrade sejak 2014 lalu.
Terakhir diubah:  17/04/19 - 20:51







Berita Terkait


1558755001540

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?