Terungkap Alasan Madrid Pilih Zidane Ketimbang Mourinho


  •    Robert
  •    12/03/19 - 14:10
  •    277

Terungkap Alasan Madrid Pilih Zidane Ketimbang Mourinho
AFP

Para pemain senior Real Madrid dilaporkan meminta nama Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pelatih kepala ketimbang Jose Mourinho, hal ini diungkapkan oleh mantan presiden klub Ramon Calderon.

Zidane diumumkan sebagai pengganti Santiago Solari yang dipecat pada hari Senin, hanya 10 bulan setelah ia mengundurkan diri menyusul kemenangan Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Mourinho sempat dikaitkan kembali ke klub yang ia tinggalkan pada 2013, memicu laporan keprihatinan mendalam di antara beberapa tokoh terkemuka di ruang ganti Madrid.

Meskipun ia memberikan kesuksesan di LaLiga, Copa del Rey dan Supercopa de Espana dalam tiga tahun masa bertugasnya saat bersaing, gaya manajemen Mourinho yang sering abrasif menyebabkan gesekan dalam skuad bermain dan menyebabkan pertengkaran dengan bintang termasuk Iker Casillas.




Dan Calderon, presiden Madrid pada periode 2006 dan 2009, berpikir beberapa pasukan saat ini melobi untuk kembalinya Zidane justru karena sikapnya yang kurang konfrontatif.

"Saya pikir itu pilihan yang baik," kata Calderon kepada Sky Sports. "Yang lainnya adalah Mourinho. Saya pikir di hari-hari terakhir, para pemimpin ruang ganti terdorong untuk menolak kemungkinan itu. Dia meninggalkan banyak masalah di sini.

"Dia (Mourinho) sangat kontroversial ketika dia di sini, [ada] banyak masalah, para penggemar terbagi. Dia pelatih yang baik, tidak diragukan - dia punya banyak piala. Tapi itu masalah."

"Banyak, banyak pemain, mungkin para pemimpin ruang ganti, tidak menyukainya. Saya pikir itu penting dalam keputusan untuk memanggil Zidane lagi dan mencoba meyakinkannya. Mereka berhasil melakukan itu dan saya pikir itu beruntung untuk Real Madrid. Itu pilihan yang bagus. " halaman 2 dari 2
Zidane memenangkan sembilan trofi utama dalam periode pertamanya di Santiago Bernabeu, tetapi mengundurkan diri Mei lalu di tengah saran ketidaksepakatan dengan presiden Florentino Perez mengenai rencana transfer.

Meskipun dia mengakui itu adalah keputusan berisiko oleh mantan bintang Perancis, Calderon berpikir dia bisa meniru kesuksesannya.

"Saya pikir dia bisa melanjutkan apa yang dia lakukan," katanya. "Sekali lagi, kami memiliki masalah bahwa kami tidak memiliki direktur sepakbola. Saya tidak tahu apa ide Zidane. Tapi, pertama dan terutama, itu adalah pilihan yang baik untuk menjadikannya sebagai pelatih di sini.

"Ketika dia pergi, dia mengatakan dengan jelas bahwa dia tidak membutuhkan kiper, dia pikir sangat penting untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo, dan dia pikir akan diperlukan untuk menemukan solusi untuk [Gareth] Bale. Mungkin dia memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang berbeda, tentu saja berisiko.

"Dia meninggalkan kesan yang baik untuk semua orang di sini. Para pemain menyukainya, dia mampu mengubah sepenuhnya gagasan yang dimiliki pelatih seperti [Rafael] Benitez atau Mourinho - tangan yang kuat. Mereka tidak membutuhkan itu.

"Juga, untuk para penggemar, dia idola di sini, dia sebagai pemain dan sebagai pelatih, memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut."






Video Trending



Berita Terkait


1596069003012

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?