Ezra Walian Ungkap Alasan Telat Bergabung dengan Timnas U-23


  •    Gerry Putra
  •    14/03/19 - 11:30
  •    649

Gerry Putra/Bolalob

Penyerang Ezra Walian mengungkapkan mengapa dirinya telat berganbung di Timnas Indonesia. Izin dari klubnya, RKC Waalwijk membuat Ezra telat bergabung.

Seperti diketahu, Ezra merupakan pemain di tim utama klub Belanda, RKC Waalwijk. Pelatih Erwin Koeman itu masih memakai jasa Ezra pada laga kontra Cambuur, 9 Maret lalu.

"Senang bisa kembali ke Indonesia dan bergabung dalam tim. Hari ini saya senang, latihannya bagus dan bermanfaat buat saya," ujar Ezra selepas latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2019).




Ia pun mengungkapkan mengapa dirinta sempat telat bergabung dan tak hadir saat timnas U-22 mengikuti Piala AFF U-22, Februari lalu.

"Pertama, karena klub tidak mengizinkan saya untuk datang ke sini, untuk ajang AFF sehingga saya tidak bisa bela timnas. Tapi, untuk ajang AFC, mereka mengizinkan saya untuk membela timnas,"

Ezra dan Egy datang ke Indonesia pada Rabu (13/2/2019) dan langsung berlatih sehari sesudahnya. Pada latihan timnas U-23 yang digelar sejak pukul 06.00 WIB di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Ezra mulai berlatih bersama dengan Egy Maulana Vikri.

Meski demikian, pelatih Indra Sjafri masih harus menilai permainan Ezra lebih mendalam. Pasalnya pelatih asal Sumatera Barat itu belum mengetahu permainan Ezra sebelumnya.

Ezra bersama Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Pulau Bali pada tanggal 15 Maret. Uji coba tersebut sebagai rangkaian persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, 22-26 Maret di Vietnam.

Skuat Garuda Muda tergabung di Grup K dan nantinya harus melewati hadangan tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam agar bisa melangkah ke Piala Asia.







Berita Terkait


1553071202418

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?