Dianggap Diving Lawan Lyon, Ini Klarifikasi Luis Suarez


  •    Syukron Achmad
  •    15/03/19 - 10:40
  •    165

reuters

Striker Barcelona Luis Suarez memberikan klarifikasi setelah dianggap melakukan sandiwara jatuh atau diving saat timnya menang 5-1 atas Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Bomber Uruguay itu terjatuh di kotak terlarang setelah berduel dengan bek Lyon Jason Denayer pada menit ke-18. Namun dalam tayangan ulang, justru Suarez terlihat jelas menginjak kaki Denayer dan kemudian terjatuh.





Hal tersebut yang membuat mantan bomber Liverpool itu dianggap diving unuk mendapatkan penalti. Meski begitu, Suarez merasa kalau insiden tersebut bukan sebuah sandiwara karena memang dirinya kehilangan keseimbangan saat berduel.

“Saya tidak sengaja menginjaknya yang mengakibatkan saya tidak seimbang dan terjatuh. Wasit dapat memutuskan untuk memberikan penalti atau tidak,” kata Suarez saat diwawancarai Movistar Plus.

Penalti tersebut akhirnya sukses dikonversi Lionel Messi menjadi gol dengan tendangan panenka. Itu merupakan gol pertama sang kapten sebelum akhirnya kembali mencatatkan namanay di papan skor pada menit ke-78.

Tiga gol Barca lainnya dibukukan Philippe Coutinho (31), Gerard Pique (81) dan Ousmane Dembele (86). Sementara gol balasan tim tamu diciptakan Lucas Tousart (58).



Dengan kemenangan tersebut, juara bertahan La Liga itu berhak melangkah ke perempat final dengan berkat keunggulan agregat 5-1 mengingat pada pertemuan pertama di Gruopama Stadium kedua tim bermain imbang 0-0.

Barca bersama tujuh tim lainnya sudah mendapat tiket delapan besar di antaranya Manchester United, Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, FC Porto, Juventus dan Ajax Amsterdam. Lawan mereka selanjutnya akan ditentukan melalui undian yang digelar, Jumat (15/3/2019).







Berita Terkait


1558798588534

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?