Tak Hanya Messi, Valverde Juga Puji Pemain Ini Usai Kalahkan Lyon


  •    Syukron Achmad
  •    15/03/19 - 07:40
  •    153

reuters

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak hanya menyanjung Lionel Messi usai kemenangan telak 5-1 atas Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB. Baginya, ada satu pemain lagi yang memiliki kontribusi apik yaitu gelandang Arthur Melo.

Arthur dinilai bermain impresif sebelum digantikan Arturo Vidal pada menit ke-74. Meski tidak menyarangkan bola, dikutip Whoscored, akurasi umpan pemain Brasil itu mencapai 99 persen dan membuat aliran serangan Blaugrana menjadi lancar.





“Arthur bersama dengan Messi sangat menonjol mala mini. Dia sangat pandai mendominasi lini tengah. Ketika kami sedang menguasai bola, dia memberi kami ketenangan demi ketenangan,” ujar Valverde dilansir Marca.

Sementara Messi wajar mendapat sanjungan karena tampil beringas Messi dengan menyumbang dua gol pada menit ke-18 (penalti) dan 78. Selain itu, dia menyumbang assist untuk gol Gerard Pique (81) dan Ousmane Dembele (86). Kemudian satu gol lainnya hadir berkat aksi Philippe Coutinho (31). Sementara gol balasan tim tamu diciptakan Lucas Tousart (58).

Dengan kemenangan tersebut, juara bertahan La Liga itu berhak melangkah ke perempat final dengan berkat keunggulan agregat 5-1 mengingat pada pertemuan pertama di Gruopama Stadium kedua tim bermain imbang 0-0.

Barca bersama tujuh tim lainnya sudah mendapat tiket delapan besar di antaranya Manchester United, Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, FC Porto, Juventus dan Ajax Amsterdam. Lawan mereka selanjutnya akan ditentukan melalui undian yang digelar, Jumat (15/3/2019).







Berita Terkait


1553245802328

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?