Harapan Ketum Jakmania untuk Stadion Baru Persija


  •    Gerry Putra
  •    15/03/19 - 14:00
  •    280

Istimewa

Pendukung Persija Jakarta, Jakmania, berharap Jakarta International Stadium akan menjadi pengganti Stadion Persija di Menteng, Jakarta Pusat, yang tergusur pada 2006 silam.

Persija sebentar lagi tidak lagi pusing memikirkan stadion bertanding. Jakarta Internasional Stadium rencananya akan segera dibangun oleh pemerintah DKI Jakarta melalui PT Jakarta Propertindo.

Stadion berkapasitas 82.000 penonton itu akan berdiri di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Stadion tersebut diharapkan bisa menjadi pengganti Stadion Persija di Menteng yang digusur pada 2006.




Kawasan di sekitar Stadion Persija dahulu kini beralih fungsi menjadi Taman Menteng. Hingga saat ini, Macan Kemayoran tidak memiliki kandang yang pasti dan bahkan kerap bermain di luar Jakarta.

Dengan adanya pembangunan Jakarta International Stadium, pendukung Persija, Jakmania berharap tim kesayangannya mendapat 'kandang' yang pasti sebagai pengganti Stadion Persija di Menteng.

"Alhamdulilah kalau ada stadion setelah penggusuran (stadion) Menteng dan Lebak Bulus. Akhirnya ada perhatian juga dari Pemerintah DKI, karena stadion penting bagi sepak bola Jakarta," ujar Ketua Umum Jakmania, Tauhid 'Ferry' Indrasjafrief kepada Bolalob, Jumat (15/3/2019).

"Jika memang khusus Persija, stadion itu harus ada seperti kantor klub, lalu ada toko juga. Dan penting juga di sekitar stadion ada lapangan khusus untuk klub internal Persija berkompetisi. Jadi benar-benar seperti di Menteng dulu," kata Ferry.

Namun, Ferry juga menggarisbawahi soal perizinan yang kerap menjadi masalah Persija. Pria alumni Institut Teknologi Indonesia (ITI) itu berharap masalah tersebut bisa hilang seiring dengan adanya stadion baru.

"Tapi jangan stadion kita dapat tapi perizinan kita jadi sulit di sana (stadion baru) karena kendalanya banyak di perizinan jadi saya berharap stadion untuk benar-benar untuk sepak bola dan tidak diganggu dengan kegiatan seperti politik yang membuat Persija tak bisa main," imbuhnya.

Proses pembangunan stadion Persija ini akan dilakukan selama kurang lebih 2,5 tahun, terhitung sejak kick off yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (14/3/2019).







Berita Terkait


1553265602330

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?