Alasan Pemain Belanda Ini Ngebet Jalani Naturalisasi


  •    Robert
  •    15/03/19 - 16:30
  •    1181

Robert/Bolalob

Pemain asing asal Belanda milik PSM Makassar, Marc Klok tak terbendung hasratnya untuk bisa membela Timnas Indonesia di masa mendatang.

Sejak datang pada tahun 2017 lalu, Klok sudah jatuh cinta terhadap tanah air. Mumpung masih di usia muda yakni 25 tahun, dirinya mengatakan masa depannya berada di Indonesia.

Klok menjalani musim keduanya bersama Juku Eja, dirinya juga mendapat bantuan dari pihak klub untuk menjalani proses naturalisasi.

Meskipun belum lima tahun berada atau menetap di Indonesia, garis keturunan Klok dari kakeknya yang orang Makassar bisa membawanya lolos proses pindah kewarganegaraan dengan jalur khusus.

"Alasan utamanya yaitu karena saya suka negara ini. Sejak momen pertama kali saya tiba di Indonesia, masyarakat sangat welcome," ungkap Klok.




"Saya masih muda, 25 tahun, dan masih punya banyak waktu di negara ini. Jadi alasan utama saya untuk tetap berada di sini salah satunya adalah bisa jadi role model buat pemain muda," papar Klok.

"Saya ingin membuktikan apa yang bisa saya lakukan untuk negara ini. Dan, tentunya bagi pemain muda bisa mendapatkan pencapaian untuk mereka sendiri," tutup Klok.

Klok mencetak satu gol untuk PSM dalam kemenangan 7-3 atas Lao Toyota di ajang Piala AFC, Rabu lalu.







Berita Terkait


1558681202409

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?