Kebijakan Naturalisasi Pemain Kurang Disambut Baik oleh Pelatih Timnas Vietnam


  •    Rifqi Fadhillah
  •    15/03/19 - 17:30
  •    773

www.affsuzukicup.com

Kebijakan naturalisasi pemain yang rencananya akan dilakukan oleh sepakbola Vietnam disambut kurang baik oleh pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-Seo. Dirinya menyetujui naturalisasi dilakukan asalkan memenuhi syarat-syarat tertentu yang menurutnya cukup sulit.

Belakangan ini timnas Vietnam telah menerapkan kebijakan naturalisasi pemain untuk memperkuat timnas Vietnam. Hal ini sebelumnya telah dilakukan saat mereka sukses menaturalisasi pemain keturunan Vietnam dari Rusia, Dang Van Lam.




Dang Van Lam diturunkan ketika Vietnam tampil di Piala AFF 2018 beberapa waktu lalu. Diajang Piala AFF 2018, Van Lam mampu tampil bersinar dengan berhasil membawa Vietnam menjadi juara dan mencatat clean sheet di lima dari delapan pertandingan Vietnam.

Kesuksesan yang diberikan Van Lam, membuat sepakbola Vietnam kembali merencakan untuk melakukan naturalisasi pemain. Salah satu pemain yang akan dinaturalisasi ialah penyerang blasteran Vietnam-Norwegia, Alexander Dang.

Meski membuka peluang untuk merekrut pemain naturalisasi, pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-Seo nampaknya kurang senang dengan wacana tersebut. Menurut Park Hang-Seo, kebijakan naturalisasi pemain harus memenuhi syarat tertentu. Terlebih, proses adaptasi pemain naturalisasi akan lebih memakan waktu dibanding pemain lokal.

"Tentu saya menyambut hal itu (proses naturalisasi). Meski begitu, rencana tersebut diharuskan membuat pemain melalui rute yang menurut saya cukup sulit," kata Park Hang-Seo dikutip dari Bongda.

"Mereka harus adaptasi dan butuh waktu dengan kami. Komunikasi juga jadi faktor utama, sehingga kami akan mempertimbangkan semuanya," ujarnya. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1552566602467

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?