Protes Wasit, 3 Pemain Pelindo IV Permata Indah Disanksi Komdis


  •    Rissalah Maulana
  •    15/03/19 - 18:45

Bolalob

Protes keras skuat Pelindo IV Permata Indah di laga kontra IPC Pelindo II Jakarta pada pekan keenam grup A di Purwokerto awal Maret lalu berbuntut panjang untuk pemain dan pelatih Pelindo IV.

Tiga penggawa Pelindo IV Permata Indah terkena hukuman larangan bermain dari Komite Disiplin Federasi Futsal Indonesia. Mereka adalah Riskiawan, Wahyu Subangkit, dan Nur Fajar Rata-rata ketiga pemain tersebut punya kasus sama yang bermasalah dengan wasit.

Ketiga pemain dianggap Komdis telah melakukan "Protes berlebihan terhadap perangkat pertandingan dengan memasuki lapangan serta terus menerus mengejar wasit pada pertandingan PELINDO IV PERMATA vs IPC PELINDO (2/3) di GOR Sasana Krida, Purwokerto."

halaman 2 dari 2
Meski begitu ketiga pemain mendapatkan hukuman berbeda. Wahyu Subangkit mendapatkan hukuman satu pertandingan akibat sikapnya tersebut. Sementara Riskiawan mendapatkan larangan bermain dua kali laga yang membuatnya harus absen di pekan terakhir di Gresik pada 16-17 Maret ini.

Sementara Nur Fajar mendapatkan hukuman terberat yaitu empat kali larangan bermain. Atas hukuman Nur Fajar ini Pelindo IV Permata bisa mengajukan banding.

Sebelumnya, Komdis juga telah menghukum pelatih kepala Pelindo IV Permata yaitu Afdal Chaerudin dengan sanksi yang cukup berat yaitu Larangan selama 6 (enam) bulan ikut serta dalam segala aktivitas sepakbola, baik dari segi administratif, hukum dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan sepakbola, futsal, sepakbola pantai di klub yang terafiliasi dengan PSSI.


Eksklusif! Presentasi Program Coach Kensuke untuk Futsal Indonesia! Keren!








Berita Terkait


1557206239797

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?