PSM Tunggu Kepemilikan Stadion Mattoanging


  •    Gerry Putra
  •    16/03/19 - 20:00
  •    449

Robert/Bolalob

Manajemen PSM Makassar menanti keputusan terkait kepemilikan Stadion Mattoanging. Saat ini PSM belum bisa menggunakan stadion tersebut karena belum memenuhi standar internasional.

Manajemen PSM harus memindahkan pertandingan Piala AFC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Hal itu guna memenuhi standar stadion internasional yang wajib dimiliki oleh setiap kontestan.

Salah satunya adalah lampu. Masalah tersebut terganjal karena kekuatan cahaya lampu yang belum memenuhi standar AFC. Hal itu terasa sulit jika PSM memiliki jadwal pertandingan pada malam hari.




Untuk merenovasi Stadion Mattoanging, pengelola stadion harus menunggu legalitas kepemilikan stadion tersebut. Pasalnya, PSM masih menuggu keputusan siapa pemilik Mattoangin, antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan atau Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

"Dalam waktu dekat, mudah-mudahan ada keputusan untuk kepemilikan. Siapa yang menjadi pemilik, antara Pemprov dan Yayasan, kami berharap jika itu sudah seleksai kami akan mendorong proposal untuk mehgelola stadion itu," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM, beberapa waktu lalu di Stadion Pakansari.

"Tapi bukan hanya stadionnya, karena itu mencakup kawasan yang ada di dalam stadion. Kalau bisa kami bangun dan kami membuat stadion dengan standar dipakai di internasional," katanya.

Juku Eja memang kerap berpindah stadion jika bermain malam di kompetisi. Hal itu dirasa tidak menguntungkan bagi PSM karena kurang memaksimalkan dukungan penonton jika bermain di luar Makassar.







Berita Terkait


1555740002395

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?