Indonesia Dilupakan, Hanya 2 Tim Asia Tenggara yang Ikuti Turnamen King's Cup


  •    Rifqi Fadhillah
  •    17/03/19 - 19:30
  •    6017

Bolalob

Timnas Indonesia tidak diikutsertakan dalam bagian turnamen King’s Cup 2019, yang diadakan di Thailand. Sebaliknya, Thailand justru lebih memilih untuk mengundang timnas Vietnam untuk ikut serta dalam ajang bergengsi antar negara di Thailand itu.

Diketahui, King’s Cup merupakan turnamen antar negara yang digelar oleh Federasi Sepakbola Thailand. Turnamen ini bisa dibilang telah cukup lama berdiri yakni sejak tahun 1968. Tak jarang beberapa negara-negara besar turut diundang dalam gelaran yang diadakan setiap tahun ini, seperti Brazil, Jerman, Denmark serta Swedia.




Jika dilihat dari sejarahnya, Indonesia sebetulnya pernah turut andil dalam ajang King’s Cup. Bahkan, skuat Garuda pernah memenangkan gelar juara di ajang tersebut pada edisi pertama tahun 1968.

Tercatat, Indonesia telah enam kali mengikuti turnamen King’s Cup di Thailand.

Namun, berbeda di gelaran King’s Cup tahun ini, nama Indonesia justru tak kembali diundang oleh Thailand untuk mengikuti turnamen King’s Cup 2019. Sebaliknya, Thailand lebih memilih negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam untuk diikutsertakan dalam gelaran tersebut. halaman 2 dari 2
Keputusan memilih Vietnam dikarenakan penampilan dari timnas Vietnam dirasa lebih baik dibandingkan negara Asia Tenggara lainnya. Hal ini terlihat dengan kesuksesan timnas Vietnam menjuarai Piala AFF 2018 serta berhasil melangkah ke final Piala Asia U-23.

Selain Vietnam, Thailand juga mengundang timnas India, dan timnas China untuk bertanding di King's Cup 2019. Turnamen tersebut akan digelar pada 5-8 Juni 2019 di Stadion Rajamangala, Bangkok.







Berita Terkait


1553242202487

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?