Ini Alasan Zidane Pilih Navas dan Pinggirkan Courtois


  •    Syukron Achmad
  •    17/03/19 - 21:10
  •    429

reuters

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membeberkan alasan mengapa lebih mempercayai kiper Keylor Navas ketimbang Thibaut Coutois saat menang 2-0 atas Celta Vigo pada jornada ke-28 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019) malam WIB. Menurutnya, itu merupakan bagian dari startegi.

Bagi Zidane, laga tersebut merupakan yang perdananya setelah kembali ditunjuk melatih menggantikan Santiago Solari yang dipecat. Dia secara mengejutkan memberikan kesempatan starter kepada pemain yang kerap menjadi penghangat bangku cadangan di era Solari seperti Gareth Bale, Isco Alarcon serta Navas.





Banyak pihak berspekulasi kalau juru taktik Prancis itu lebih suka dengan performa Navas ketimbang Courtois. Namun, Zidane menampiknya dan mengatakan strateginya sesuai dengan kebutuhan tim.

“Hari ini Keylor tampil dan Courtois juga akan bermain. Saya juga punya Luca (Zidane). Saya punya tiga kiper yang sangat bagus. Madrid membutuhkan dua atau tiga kiper hebat dan pelatih akan selalu harus membuat keputusan yang sulit. Saya akan mengandalkan mereka sampai akhir musim,” kata Zidane dilansir laman resmi klub.

Pada laga tadi, Madrid kesulitan menembus pertahanan Celta pada paruh pertama. Dua gol kemenangan Los Blancos baru tercipta pada babak kedua berkat sumbangan Isco pada menit ke-62 dan Bale (77).

Berkat tambahan tiga poin, Klub Ibu Kota Spanyol itu masih tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 54 namun berhasil memangkasa jarak dengan Atletico Madrid (56) di tangga kedua yang pada partai lain dibungkam Athletic Bilbao 0-2







Berita Terkait


1552950601932

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?