Bifor FC Jayapura Terdegradasi dari Pro Futsal League 2019


  •    Dwi Anggoro
  •    18/03/19 - 12:39
  •    107

Bolalob

Bifor FC Jayapura dipastikan terdegradasi dari Pro Futsal League (PFL) 2019 setelah finish diperingkat ketujuh babak reguler.

Pada pekan ketujuh atau pekan terakhir babak reguler yang telah berlangsung pada 16 dan 17 Maret kemarin di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur. Bifor dipastikan terdegradasi.

Performa Bifor di pekan ketujuh kemarin sebenarnya sudah sangat apik mampu meraih 4 poin dari hasil kemenangan atas Futsal Kota Metro (FKM), dan bermain imbang melawan IPC Pelindo II Jakarta. Tapi, hasil imbang lawan IPC-lah yang membuat mereka terdegradasi.

Sebelum pekan ketujuh berlangsung, Bifor berada diperingkat ketujuh dengan poin 9 selisih 4 poin dengan tim peringkat keenam, Kancil BBK Pontianak. Kemenangan Bifor atas FKM membuat selisih mereka dengan tim peringkat keenam hanya berselisih 1 poin saja.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Tapi, Kancil berhasil menang dilaga terakhir atas Pelindo IV Permata Indah membuat mereka aman. Bifor sendiri masih punya peluang bertahan karena mereka hanya berselisih 3 poin dengan Pelindo 4 dan secara hrad to head, Bifor unggul. Jadi, jika Bifor kalahkan IPC mereka dipastikan aman dari degradasi.

Sayangnya, Bifor hanya bermain imbang melawan IPC. Poin mereka pun hanya 13 berselisih 2 poin dengan zona aman peringkat keenam. Bifor pun harus menerima nasib terdegradasi.

Promosi dari Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018, Bifor harus diakui memiliki persiapan mepet untuk berlaga di PFL 2019. Terpuruk diawal musim kemudian sempat bangkit di tengah musim, Bifor harus menelan pil pahit diakhir musim.

Semoga saja ini menjadi pengalaman berharga bagi para pemain Bifor dan futsal Papua umumnya. Pengalaman yang bisa berguna di masa mendatang dan siapa tahu saja mereka bisa kembali ke PFL di musim-musim mendatang. halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  


Futsal Indonesia Menurut Kensuke Takahasi - Futsal Talk








Berita Terkait


1555577402138

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?