Demi Pengalaman, Pemain Terbaik HCNFT 2018 Ini Rela Berkorban


  •    Rissalah Maulana
  •    20/03/19 - 12:13
  •    174

bolalob

Bolalob FFI U-20 Futsal Championship menjadi salah satu kompeisi yang menjadi tangga karir para pemain futsal. Banyak pemain-pemain liga pro dan timnas yang mendapat perhatian khalayak futsal dari ajang ini.

Sebut saja Muhammad Albagir, Muhammad Zakariyya Anwar, yang menembus tim senior, atau Rizal Mustofha dan Ramadhan Zidani, yang sukses menembus skuat timnas futsal U-20 generasi kedua.

Hal itu yang menjadi motivasi tersendiri buat Vandri Salomo Lumban Gaol, pemain terbaik Hydro Coco Cup National Futsal Championship 2018 dari SMANKO Bengkulu untuk berkiprah ke level yang lebih tinggi.

Pasca meraih gelar pemain terbaik, Vandri mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di kampus Tax Usakti tahun ini. Hal ini juga dimanfaatkannya untuk meningkatkan ilmu bermain futsalnya. Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2019 menjadi ajang nasional pertamanya.

Vandri bermain bersma Alpine Permata Indah Karawang di ajang yang digelar di My Futsal Arena, Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Pusat pada 13-22 Maret ini. Bersama dua rekannya yaitu Ilham Ramadan dan Muhammad Ismail, Vandri memperkuat Alpine Permata Indah yang tergabung di grup A bersama Halus FC Jakarta, Pengairan Jeck Kato, Cikar Garuda, dan Bara SF Kaltim.

"Saya senang bisa bermain di ajang ini. Ini pertama kalinya buat saya main di FFI U-20 Championship. Banyak pengorbanannya memang untuk bisa main di sini," ungkap Vandri kepada Bolalob.

Demi menaikan level permainan, Vandri rela izin mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). "Memang berat karena saya harus meninggalkan keluarga dan ujian sekolah. Jadinya saya harus susulan." Beruntung sekolahnya mengizinkan Vandri untuk bermain di ajang ini.

halaman 2 dari 2


Sayang, Vandri tak lama bermain di ajang ini, Alpine Permata Indah gagal lolos ke perempat final karena hanya meraih dua poin dari dua hasil imbang di fase grup. Meski begitu Vandri tetap berharap bisa mengembangkan karirnya ke jenjang yang lebih baik.

"Saya harap dengan adanya kompetisi ini semua bisa maju dan berkembang," tandasnya. Vandri juga berpesan agar para pemain di Bengkulu lainnya bisa fokus untuk mengejar karir di futsal dengan berjenjang agar mendapat jam terbang, salah satunya adalah berlaga di Hydro Coco Cup National Futsal Tournament.

Ajang Bolalob FFI U-20 Futsal Championship 2019 ini sendiri juga menjadi jembatan untuk Hydro Coco mempromosikan salah satu kompetisi futsal antar SMA terbesar di Indonesia yaitu Hydro Coco Cup National Futsal Tournament 2019 yang akan digelar mulai Juli - Desember mendatang.

Hydro Coco merupakan minuman air kelapa asli yang membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang saat berolahraga. Kandungan Kalium membantu merelaksasi otot-otot setelah olahraga supaya tidak mudah cedera. Hydro coco merupakan teman bertanding pilihan buat anak futsal supaya lebih bertenaga di lapangan!


Futsal Indonesia Menurut Kensuke Takahasi - Futsal Talk

Terakhir diubah:  20/03/19 - 12:15







Berita Terkait


1561283271356

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?