Catalunya Tantang Venezuela, Ini Daftar Pemainnya


  •    Robert
  •    21/03/19 - 12:40
  •    4216

Catalan News

Daerah otonomi di Spanyol yang terkenal yakni Catalunya (Catalonia) akan kembali memainkan duel internasionalnya pada bulan ini. Sebelumnya Catalunya tak memainkan pertandingan selama 26 bulan terakhir ini.

Mereka akan menantang Venezuela di sebuah laga uji coba, namun tentu pertemuan dua tim ini bukan ajang resmi FIFA. Laga ini akan digelar di Stadion Montilivi, milik Girona pada Senin (25/3/2019).

Pada tahun 2000an Catalunya sempat memainkan laga internasional melawan negara kuat seperti Brasil dan juga Argentina. Bintang-bintang asal Barcelona seperti Carles Puyol, Andres Iniesta hingga Sergio Busquets pernah membela Catalunya. Bahkan legenda asal Belanda Johan Cruyff pernah menjadi pelatih negara otonom ini.




Terakhir kali lawan yang dijumpai Catalunya adalah Tunisia pada tahun 2016 lalu.

Catalunya kali ini akan dipimpin oleh Gerard Lopez sebagai pelatihnya. Dirinya pun memanggil sejumlah pemain senior seperti Xavi Hernandez (Al Sadd) dan juga Gerard Pique (Barcelona) yang baru saja pensiun dari timnas Spanyol.

Selain itu sejumlah pemain bintang lain yang masuk dalam skuat Catalunya adalah Bojan Krkic (Stoke City), Oriol Romeu (Southampton) dan Marc Bartra (Real Betis).

"Xavi dan Pique adalah dua nama yang sangat penting bagi keberhasilan pertandingan dan karena semua telah capai," kata Lopez.

"Penampilan mereka merupakan nilai tambah yang besar untuk membantu kami mengisi stadion dan menampilkan pertunjukan yang hebat."
halaman 2 dari 3
Sebelumnya diberitkan oleh Reuters, tiga klub asal Catalunya yakni Rayo Vallecano, Huesca dan Real Valladolid tidak memberikan ijin kepada para pemain mereka untuk membela Catalunya.


Valladolid tak akan memberi ijin kepada Ruben Alcaraz dan Jordi Masip dalam duel tak resmi ini.

"Klub menghormati Federasi Catalonia, tapi mengedepankan kepentingan olah raga kami yang bakal menghadapi masa penting musim ini dan kami ingin menghindari kemungkinan cedera para pemain," kata Valladolid.

Catalunya memang membuat sebuah tajuk besar pada media dunia pada tahun 2017 lalu. Dimana mereka mengajukan jajak pendapat kemerdekaan yang dianggap ilegal oleh Pemerintah Spanyol pada Oktober 2017. halaman 3 dari 3
Berikut skuat Catalunya untuk menghadapai Venezuela:

KIPER: Isaac Becerra (Nástic) dan Edgar Badía (Elche).

BEK: Martín Montoya (Brighton), Gerard Piqué (Barça), Marc Bartra (Betis), Aleix Vidal (Sevilla), Dídac Vilà (Espanyol), Marc Cucurella (Eibar) dan Marc Muniesa (Girona).

TENGAH: Víctor Sánchez (Espanyol), Xavi Hernández, Pere Pons (Girona), Óscar Melendo (Espanyol), Joan Jordán (Eibar), Granlex Granell (Girona), Oriol Romeu (Southampton), Aleix García (Girona).

DEPAN: Sergio García (Espanyol), Bojan Krkic (Stoke City), Marc Cardona (Eibar).







Berita Terkait


1560384602349

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?