Terungkap, Mourinho Pernah Perintahkan Pemainnya Cederai Messi


  •    Syukron Achmad
  •    21/03/19 - 16:10
  •    368

reuters

Jose Mourinho merupakan sosok pelatih yang tidak pernah lepas dari kontroversi. Terbaru, ada laporan yang mengatakan kalau juru taktik Portugal itu pernah berniat untuk mencederai megabintang Barcelona Lionel Messi saat masih menukangi Chelsea pada 2006 silam.

Kala itu, The Blues dan Klub Katalan bentrok pada babak 16 besar Liga Champions. Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di Camp Nou. Untuk itu, Mourinho menyiapkan strategi jitu untuk meladeni kekuatan Blaugrana di Stamford Bridge pada leg kedua.





Mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu memetakan kekuatan tiap individu Barca yang biasa dikenal sebagai scouting. Mourinho memerintahkan para pemainnya untuk bertindak kasar kepada Messi yang baru berusia 18 tahun namun memiliki skill mumpuni.

Dalam analisisnya, The Special One mengatakan “Jika ada pilihan untuk menjatuhkan Messi, penting untuk melakukannya di luar kotak penalti.”

Sementara kepada bintang lainnya yaitu Ronaldinho, Mourinho mengatakan, “Dia penipu. Sering berpura-pura terjatuh dan mengharapkan penalti.”

Kemudian sang kapten Carles Puyol, “Dia bek yang buruk dan sering mengintimidasi wasit. Dia pemimpin yang buruk.”





Sayang, analisis Mourinho tidak terlalu manjur. Barca tetap menang 2-1 setelah bek kiri Chelsea Asier Del Horno dikartu merah akibat mangasari Messi. Berkat kemenangan tersebut, Blaugrana melaju ke perempat final. Bahkan, pasukan Rijkaard bisa angkat piala di akhir kejuaraan setelah mengandaskan Arsenal 2-1 di laga final.

Namun, laporan mengejutkan itu tentu membuat citra Mourinho semakin buruk terutama di mata fans Barca alias Cules. Analisis scouting tersebut muncul di akun Twitter Performance Analysis in Action. Tapi The Special One segera memberikan klarifikasi kepada Sun Sport.

“Laporan itu bukan milik saya. Saya tidak menulisnya,” ujarnya.

Mourinho juga mengatakan kalau yang menulis catatan tersebut merupakan sang asisten, Andre Villas-Boas.







Berita Terkait


1561356602034

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?