Sambut 2019, Timnas Jerman Ingin Tiru Permainan Man City dan Barcelona


  •    Syukron Achmad
  •    22/03/19 - 08:40
  •    263

Marca

Tim nasional Jerman menyambut tahun 2019 dengan skuat dan harapan baru. Pelatih Der Panzer Joachim Low juga ingin para pemainnya mengikuti filosofi yang dimiliki dua klub top Eropa Barcelona dan Manchester City.

Tahun lalu, prestasi Toni Kroos dkk hancur lebur setelah tersingkir prematur dari Piala Dunia dan gagal ke semifinal UEFA Nations League. Low tak ingin catatan kelam itu terus berlanjut. Dia ingin negarnya kembali menjadi salah satu yang paling disegani di dunia.





Guna mewujudkannya, dia merombak habis-habisan skuatnya. Sebanyak 23 pemain sudah dia panggil masuk skuat utama, namun hanya tiga yang merupakan alumni kampiun Piala Dunia 2014, yakni Neuer, Toni Kroos dan Matthias Ginter. Nama-nama seperti Jerome Boateng, Mats Hummels dan Thomas Muller tidak dilirik Low.

Sementara sisanya merupakan skuat Piala Dunia 2018 plus tiga nama baru yaitu bek kanan RB Leipzig Lukas Klostermann, gelandang Werder Bremen Maximilian Eggestein, dan bek Hertha Berlin Niklas Stark.

Dia berharap pasukan anyarnya bisa mengembalikan kejayaan Jerman. Namun, Low mengungkapkan tak akan mengubah filosofi bermain timnya. Hanya saja, nakhoda yang kerap berpakaian modis itu ingin area serangan timnya lebih tajam seperti Man City dan Barca.





“Kami masih akan fokus dengan kepemilikan bola. Dominasi akan terus berlanjut. Penguasaan bola tidak pernah mati. Lihat saja City dan Barca. Kami perlu lebih fokus dan efisiensi serta lebih cepat dalam serangan,” ujar Low dilansir Sky Sports.

Der Panzer akan menjalani babak kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Belanda, Senin (25/3/2019) dini hari WIB.







Berita Terkait


1555826402057

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?