KNVB Pertanyakan Status Ezra Walian di Timnas Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    22/03/19 - 07:00
  •    4796

Gerry Putra/Bolalob

Ezra Walian harus terhambat untuk bisa membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Status pemain RKC Waalwijk itu dipermasalahkan oleh KNVB (federasi sepak bola Belanda).

Surat KNVB kepada AFC membuat Ezra belum bisa didaftarkan Timnas Indonesia. KNVB mempertanyakan status Ezra yang pernah membela Belanda U-17 pada tahun 2014.

AFC pun meminta PSSI untuk berkomunikasi dengan FIFA sebelum mendaftarkan Ezra untuk skuat kualifikasi Piala Asia U-23. AFC ingin mengetahui kejelasan status Ezra sebelum disahkan untuk bermain di kualifikasi.




"Kami sudah bersurat ke FIFA sesuai catatan dari AFC. Tapi, Ezra, kan sudah WNI (Warga Negara Indonesia)," kata Direktur Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

"Kami sudah bersurat dan menjelaskannya, tinggal tunggu saja balasan dari FIFA. Suratnya sudah kami kirim kemarin sore," tambahnya.

Uniknya, Ezra pernah membela Timnas Indonesia pada uji coba internasional melawan Myanmar pada tahun 2017. Penyerang berusia 21 tahun itu pun juga sudah membela Indonesia pada SEA Games di tahun yang sama.

"Ezra bukan dipermasalahkan. Ezra baru bermain di bawah naungan AFC itu baru sekarang. Karena di bawah AFC, ada note dari KNVB. Bahwa pemain ini pernah main di U-17 UEFA," jelasnya.

"Karena ada KNVB kasih note itu, ya sudah akhirnya AFC note ke kami. Harusnya kan kalau bukan pemain senior masih boleh. Kalau sudah senior di negara lain, baru tidak bisa bermain untuk kami. Sekarang kami menunggu dari FIFA saja," imbuh Gatot.







Berita Terkait


1555749001896

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?