Ezra Walian Dapat Dukungan dari Pemain Ajax Usai Tak Diizinkan Bela Timnas Indonesia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    22/03/19 - 17:00
  •    775

Bolalob

Harapan Ezra Walian untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020, nampaknya akan pupus setelah dirinya tidak diperbolehkan oleh FIFA untuk membela Garuda Muda. Dukungan pun mengalir kepada Ezra agar tetap tegar masalah yang sedang menipanya. Salah satu dukungan diberikan pemain skuat muda Ajax Amsterdam.

Diketahui, jelang kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Ezra tersandung masalah mengenai statusnya sebagai pemain naturalisasi. Hal ini disoroti oleh FIFA mengenai fakta Ezra pernah bermain bersama Belanda U-17 di ajang Kualifikasi Euro 2014.

Berdasarkan statuta FIFA pasal 8 ayat 1, jika pemain tersebut telah menjalani laga interasional resmi untuk asosiasinya, maka dia telah memiliki kewarganegaraan dari tim yang diwakilinya. Dengan telah bermainnya Ezra bersama Belanda U-17, maka FIFA menganggap Ezra telah berkewarganegaraan Belanda.




Dukungan terhadap Ezra yang tidak diizinkan oleh FIFA membela timnas Indonesia U-23 pun mengalir di akun Instagram milik Ezra. Salah satunya datang dari pemain muda Ajax Amsterdam U-21, Azor Matusiwa.

halaman 2 dari 2
Dalam postingan terakhir Ezra di akun Instagram pada Kamis (21/3), Azor mengirim simbol bentuk hati untuk menyemangati Ezra Walian yang sedang tertimpa masalah di skuat timnas.



Selain Azor, banyak para netizen yang memberi dukungan terhadap Ezra agar tetap tegar melewati masalah yang menimpanya. 




Timnas Indonesia U-23 sendiri akan menjalani laga perdana babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melawan Thailand pada Jumat (22/3).







Berita Terkait


1555741801722

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?