Cristiano Ronaldo Resmi Didenda oleh UEFA Sebesar Rp 481 juta


  •    Rifqi Fadhillah
  •    22/03/19 - 18:10
  •    207

AFP

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akhrinya resmi dijatuhi hukuman oleh Badan sepakbola tertinggi di Eropa (UEFA) atas selebrasinya yang dinilai tak pantas, dalam kemenangan Juventus atas Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions lalu.

Seperti diketahui, Ronaldo mampu mencetak hat-trick di leg kedua babak 16 besar saat Juventus mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0. Namun, dalam perayaan selebrasi golnya, Ronaldo melakukan selebrasi kurang sopan dengan perayaan selangkangan.

Selebrasi tersebut sengaja ditujukan Ronaldo untuk Pelatih Atletico, Diego Simeone. Hal ini dikarenakan Simeone juga melakukan perayaan yang sama saat pertemuan pertama Atletico vs Juventus di Wanda Metropolitano.




Namun, aksi yang dilakukan Ronaldo itu pun berujung pada sanksi yang diterimanya oleh UEFA.

Dilansir dari ESPN, UEFA memberikan sanksi berupa denda sebesar 20 ribu euro atau sekitar Rp 481,2 juta kepada Ronaldo. Sebelumnya, UEFA juga memberikan denda yang sama terhadap Simeone yang juga merayakan kemenangan tersebut dengan perayaan selangkangan. halaman 2 dari 2
Meski begitu, nasib Ronaldo pada laga selanjutnya di babak Liga Champions tergolong aman. Pasalnya, Ronaldo tidak turut dijatuhi hukuman larangan bertanding oleh pihak UEFA.

Juventus sendiri akan menghadapi Ajax Amsterdam pada babak perempat final Liga Champions.







Berita Terkait


1561290002444

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?