Disindir Soal Egy, Ini Reaksi Tak Terduga Indra Sjafri ke Wartawan Vietnam


  •    Rifqi Fadhillah
  •    22/03/19 - 21:16
  •    3311

Murfi Aji/Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa alasan dirinya memanggil Egy Maulana Vikri ke skuat Timnas Indonesia U-23 bukan karena menit bermainnya bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Hal ini sempat ditanyakan oleh wartawan Vietnam yang membuat Coach Indra geram.

Dalam sesi jumpa pers jelang laga timnas Indonesia U-23 melawan Thailand pada Jumat (22/3/19), Indra Sjafri terlihat tak menyukai salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh wartawan Vietnam.




Wartawan Vietnam tersebut menanyakan perihal dipanggilnya Egy ke Timnas Indonesia U-23. Padahal Egy sendiri jarang tampil bersama klubnya, Lechia Gdansk di Liga Polandia.

“Sebelum saya jawab pertanyaan dari wartawan Vietnam, tim ini dimulai dari Januari. Harus juara AFF dan lolos kualifikasi AFC dan juara Sea Games 2019. Target awal sudah kami lalui dengan baik,” kata Indra saat konferensi pers jelang laga Indonesia vs Thailand di Hanoi, Vietnam.

“Saya tidak suka pertanyaan yang sifatnya individu pemain karena ini tim sepak bola dan ada 11 pemain ada 23 pemain,” beber Indra. halaman 2 dari 2
Menurut Indra, alasan ia memanggil Egy bukan hanya karena faktor bermain dari pemain tersebut membela klubnya. Namun, lebih kepada kualitas yang dimiliki sang pemain.

“Saya perlu Egy. Dari sekian pemain di Indonesia potensi sepak bolanya banyak. Egy adalah salah satunya,” tegas Indra.

“Saya ajak dia karena kualitasnya saya anggap bisa memenuhi kebutuhan game plan. Jadi gak tergantung menit dia bermain,” tukas Indra.

Timnas Indonesia U-23 sendiri harus gagal memetik kemenangan di laga perdana Grup K babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melawan Thailand. Tak tanggung-tanggung, pasukan Indra Sjafri dihancurkan dengan skor 0-4 oleh Thailand.







Berita Terkait


1555483201874

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?