Menpora Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Vietnam


  •    Gerry Putra
  •    24/03/19 - 13:40
  •    206

Gerry Putra/Bolalob

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Vietnam pada kualifikasi Piala Asia U-23, meski pada laga perdana takluk 0-4 dari Thailand.

"Saya optimistis sekali untuk pertandingan kedua melawan Vietnam," kata Menpora Imam Nahrawi, Sabtu (23/3/2019) dari Antara.

Kekalahan dengan skor besar saat melawan Thailand memang dirasa mengejutkan. Namun Imam yakin pelatih Indra Sjafri sudah melakuan evaluasi agar di laga berikutnya bisa berjalan dengan baik.




"Pasti Indra Sjafri melakukan evaluasi besar-besaran, bagaimana melihat peluang dan sekaligus pemain mana yang perlu ditempel ketat untuk memperbaiki peringkat di grup," tuturnya.

Imam menambahkan, kekalahan timnas U-23 dari Thailand juga dipengaruhi polemik Ezra Walian jelang pertandingan.

"Masalah Ezra pasti membawa beban psikologis bagi tim, apalagi penentuannya di detik-detik akhir sebelum bertanding," ujarnya.

Selain itu Imam juga tidak menampik bahwa Timnas Indonesia U-23 kurang percaya diri ketika melawan Thailand. Apalagi banyak yang menganggap Thailand masih di atas Indonesia.

"Ketika melihat Thailand itu seakan-akan ini kan tim yang setingkat di atas kasta kita, kepercayaan diri itu harus dibangun,"

"Faktor lainnya memang karena ada beberapa pemain yang masuk sehingga coach Indra Sjafri harus melakukan penyesuaian. Sebab di U-22 tidak semuanya berangkat dan banyak pemain baru," imbuhnya.







Berita Terkait


1560655802151

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?