Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Pelatih Vietnam Sebut Timnas Indonesia Lemah


  •    Rifqi Fadhillah
  •    24/03/19 - 16:00
  •    691

Murfi Aji/Bolalob

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam dalam laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada Minggu (24/3). Jelang laga tersebut, Pelatih Vietnam, Minh Xuong menilai jika timnas Indonesia lemah dari segi serangan balik.

Menghadapi Indonesia, Vietnam bermodalkan kemenangan besar atas China Taipei dengan skor telak 6-0. Sebaliknya, Indonesia harus menyerah atas Thailand dengan skor cukup mencolok yakni 4-0.




Menurut pelatih Vietnam, Minh Xuong, ada beberapa aspek yang membuat timnas Indonesia dipermalukan Thailand. Dinilai Minh Xuong, Indonesia sangat lemah dalam mengantisipasi serangan balik.

"Tentu tidak mudah menang dari Indonesia dibandingkan Brunei. Mereka punya kekuatan fisik, tidak seperti Brunei yang punya banyak kelemahan." ujar Minh Xuong seperti dilansir dari media Vietnam, Dantri.

"Meski begitu, Indonesia tidak punya keunggulan selain kekuatan fisik. Faktanya mereka tidak beruntung dengan menderita kekalahan 0-4 dari Thailand,” 

“Pertahanan Indonesia bermasalah. Indonesia lemah dalam mengantisipasi serangan balik, terutama saat tengah tertinggal. Pemain Indonesia tentu saja lebih cepat dan cerdas ketimbang Brunei, tetapi pola permainan mereka kurang ketat.” ungkapnya.

Timnas Indonesia diwajibkan meraih poin penuh saat melawan Vietnam. Hal ini guna menjaga harapan bisa berlaga di putaran final Piala Asia U-23 2020.

Terakhir diubah:  24/03/19 - 19:27







Berita Terkait


1555741801722

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?