Conor McGregor Mengumumkan Pensiun Sebagai Petarung MMA


  •    Okky Herman Dilaga
  •    26/03/19 - 15:41
  •    617

Conor McGregor Mengumumkan Pensiun Sebagai Petarung MMA
Petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor. (AFP)

Petarung UFC, Conor McGregor, mengumumkan pensiun dari olahraga "Mixed Martial Art" (MMA) pada Selasa (26/3/2019). Atlet asal Republik Irlandia tersebut memberikan pengumuman itu melalui akun Twitter-nya.

"Halo kawan-kawan, ada pengumuan singkat. Saya memutuskan pensiun dari olahraga yang biasa disebut Mixed Martial Art. Saya berharap semua teman-teman saya meraih kesuksesan di kompetisi ini," tulis McGregor pada akunnya, @TheNotoriousMMA.

Baca Juga :


"Sekarang, saya bergabung dengan mantan teman saya di modal ventura, yang juga sudah pensiun. Pina Colada untuk saya, kawan-kawan," tambah McGregor.

McGregor mengawali karier MMA pada 2008. Lima tahun kemudian, dia bergabung dengan Ultimate Fighting Championship (UFC).

Karier McGregor di UFC membuat namanya mulai melejit. Hingga kini, McGregor pernah meraih tiga gelar juara bergengsi, yakni di Kelas Bulu, Kelas Bulu Interim, dan Kelas Ringan. halaman 2 dari 3


Pada 26 Agustus 2017, McGregor menjalani debut tinju profesional melawan juara dunia tinju Floyd Mayweather Jr. McGregor kalah TKO pada ronde ke-10.

Setelah itu, McGregor kembali bertarung di UFC, tepatnya UFC 229 melawan Khabib Nurmagomedov pada 6 Oktober 2018. Petarung berusia 30 tahun itu kalah lewat kuncian di bagian leher.

Pertarungan tersebut juga memunculkan kontroversi karena terjadi keributan setelahnya. McGregor dan Nurmagomedov mendapat hukuman larangan enam bulan naik arena.

Jelang masa hukumannya berakhir pada 6 April mendatang, McGregor memutuskan pensiun. Dia memiliki rekor bertanding 21 menang dan empat kali kalah pada MMA, termasuk di UFC mengemas rekor 9-2. halaman 3 dari 3








Video Trending



Berita Terkait


1585560601911

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?