Vamos Mataram Siapkan Siswa Binaan Akademi Untuk Ajang Tahun Depan


  •    Rissalah Maulana
  •    26/03/19 - 19:54
  •    453

Vamos Mataram Siapkan Siswa Binaan Akademi Untuk Ajang Tahun Depan
Bolalob

Kembali gagal meraih gelar juara di FFI U-20 Futsal Championship tak terlalu dipusingkan oleh skuat Vamos Mataram. Yang terpenting adalah melihat proses dari siswa binaan akademinya.

Ya, Vamos menjadi satu-satunya klub futsal profesional yang sudah mempunyai akademi di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan para pemain dari akademi ini sudah aktif menyumbangkan beberapa pemain untuk berlaga di FFI U-20 Futsal Championship. Pada musim 2019 ini, Vamos harus terhenti di perempat final karena takluk dari My Futsal FKM.

"Dengan waktu yang singkat untuk persiapan Alhamdulillah kami bisa menembus fase grup. Instruksi pelatih sudah dijalankan dengan baik. Memang kurang beruntung di perempat final. Tahun ini kami sudah maksimal dengan persiapan yang mepet," kata Yusup Maulana, pelatih Vamos Mataram U-20.

halaman 2 dari 2
Menurut Yusup, skuatnya sama seperti tahun lalu yaitu asli binaan akademi yang berasal dari berbagai daerah seperti Tangerang, Bandung, Tasikmalaya dan beberapa kota lain.

"Kedepannya kami berharap agar penyelenggaraan tidak mendadak. Kami benar-benar tim akademi dan butuh waktu untuk menyelaraskan pemain serta visi mereka," ungkapnya.

Menurut Yusup, ajang Bolalob FFI U-20 bukan dijadikan Vamos ajang mendulang prestasi, melainkan mencari dan mengembangkan pemain-pemain potensial di Akademi agar bisa bersaing di level nasional.

"Tahun depan Insha Allah kita akan memakai tim akademi lagi. Tentunya sesuai dengan arahan dari coach Bonsu sebagai direktur teknis akademi Vamos Mataram," pungkas Yusup.


Eksklusif! Presentasi Program Coach Kensuke untuk Futsal Indonesia! Keren!

Terakhir diubah:  27/03/19 - 12:06






Video Trending



Berita Terkait


1577847511079

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?