Ini 4 Kutukan Mistis dalam Sepakbola yang di Luar Nalar


  •    Rifqi Fadhillah
  •    28/03/19 - 11:40
  •    919

Ini 4 Kutukan Mistis dalam Sepakbola yang di Luar Nalar
sepakbola.com

Seperti kita ketahui, bahwa sepakbola hanyalah sebatas olahraga yang tentu tidak ada kaitannya dalam hal mistis. Namun, sering kali kita juga melihat terdapat beberapa kejanggalan yang kerap hadir dalam dunia persepakbolaan.

Hal ini sering muncul, baik dari pemain, klub, ataupun sebuah negara saat mereka saling berkompetisi sebagai sebuah tim. Tak jarang, kata-kata yang pernah terlontar dari seseorang dapat membuat tim tersebut menerima sialnya.

Baca Juga :


Selain itu, ada juga mitos yang kerap menghubung-hubungkan dunia sepakbola dengan hal-hal di luar dari akal sehat.

Berikut empat kutukan mistis dalam sepakbola yang tak dapat diterima oleh nalar serta logika.

1. Aaron Ramsey



Baru-baru ini kutukan gol dari Aaron Ramsey rupanya kembali mencuat setelah ia mencetak gol pada Maret lalu. Salah satu bintang hiburan dalam serial drama Beverly Hills 90210, Luke Perry, harus menghembuskan nafas terakhir di usia 63 tahun.

Luke Perry menderita penyakit stroke, sehingga membuat nyawanya tak bisa tertolong. Tak hanya Luke Perry, musisi asal Inggris, Keith Flint, juga menghembuskan nafas terakhirnya di hari yang sama dengan Luke Perry.

Anehnya, dua bintang dunia hiburan tersebut meninggal tepat dua hari berselang ketika Ramse mencetak gol saat Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Totenham Hotspur. Seperti diketahu, memang cerita tentang gol kutukan Aaron Ramsey di Arsenal telah heboh dimasyarakat.

Sebelumnya, juga telah banyak artis-artis yang meninggal setelah Ramsey menciptakan gol. Total ada 17 artis yang telah meninggal dunia usai Ramsey membuat gol untuk Arsenal.

Baca Juga :
halaman 2 dari 4
2. Timnas Jerman



Timnas Jerman mengalami kutukan juara bertahan pada Piala Dunia 2018. Der Panzer yang sebelumnya sukses menjuarai Piala Dunia 2014, harus angkat koper terlebih dahulu di babak fase grup empat tahun berselang. Bahkan, mereka dengan mudah dipencungi oleh wakil Asia, Korea Selatan di babak penyisihan grup.

Nasib sial yang dialami Jerman bukanlah hal yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, juga dialami oleh juara bertahan Piala Dunia pada 1998, Prancis. Selang empat tahun berikutnya Prancis gagal lolos dari fase grup di Piala Dunia 2002. 

Setelah itu ada Italia, selaku juara bertahan Piala Dunia pada 2006. Ditahun 2010, langkah mereka terhenti di babak penyisihan grup. Dan, terakhir Spanyol yang gagal mempertahankan gelar mereka di tahun 2014, setelah menjadi juara pada 2010.

Baca Juga :


3. Birmingham City 



Berbeda halnya dengan Jerman, kali ini klub asal Inggris, Birmingham City mendapat kutukan dari seorang dukun. Hal ini berawal ketika Birmingham City pindah dari kampung halaman mereka ke St. Andrew’s pada 1906.

Kepindahan dari Birmingham ini dikarenakan faktor dibangunnya sebuah proyek di tempat lama mereka, sehingga membuat para penduduk di daerah tersebut harus segera pindah.

Namun, kepindahan itu justru menjadi mala petaka bagi St. Andrew’s Birmingham City, setelah dukun di tempat tinggal lama mereka tak terima dan mengutuk klub asal Inggris tersebut selama 100 tahun.

Alhasil, Birmingham pun beberapa kali terdegradasi dari divisi teratas sepak bola Inggris. Hingga akhirnya setelah lewat dari 100 tahun, mereka berhasil meraih gelar bergengsi di ajang League Cup usai mengalahkan Arsenal di final. halaman 3 dari 4
4. Timnas Australia



Kasus mistis juga pernah dialami oleh Timnas Australia. Sedikit berbeda dari yang lain, Australia dikabarkan pernah meminta bantuan oleh seorang dukun saat mereka sukses lolos dari kualifikasi Piala Dunia 1970.

Ketika itu Australia lolos pada kualifikasi tahap pertama di Piala Dunia 1970 mengalahkan Rhodesia (Zimbabwe). Namun, kemenangan dari Australia ini diyakini berkat bantuan dari seorang dukun.

Melihat jasanya membawa Australia menang telah berhasil, lantas membuat sang dukun tersebut menagih bayaran. Tetapi, hal ini justru ditolak oleh Australia untuk memberikannya bayaran.

Merasa kesal, sang dukun pun memberi kutukan baik kepada Australia, yang membuat mereka gagal lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia 1970, dengan tidak mencetak satu gol pun.

Kutukan ini membuat ketertarikan tersendiri untuk seorang dokumenter dari Australia, yang mencoba untuk mengunjungi sang dukun dengan pergi ke Afrika. Hingga akhirnya, Australia pun seakan terbebas dari kutukan pada tahun 2006 setelah sukses kembali ke ajang Piala Dunia dan lolos dari fase grup hingga melenggang ke babak 16 besar. halaman 4 dari 4
Terakhir diubah:  08/04/19 - 16:14






Video Trending



Berita Terkait


1604408402268

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?