Manajer Persija Puji Kepemimpinan Wasit Thoriq Al Katiri


  •    Rizqi Ariandi
  •    29/03/19 - 13:30
  •    577

Robert/Bolalob

Manajer Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko memuji kepemimpinan wasit Thoriq Alkatiri. Thoriq memimpin laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 antara Persija dan Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3/2019) sore.

Pertandingan yang disaksikan 27480 penonton itu sempat diwarnai oleh gol kontroversial Kalteng Putra yang disumbangkan Patrich Wanggai di menit ke-57.

Dalam tayangan ulang terlihat jelas jika Patrich memasukkan bola ke gawang Persija dengan tangannya. Namun, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Meski timnya dirugikan dengan keputusan tersebut, Ardhi menilai kinerja Thoriq secara umum sangat bagus.

"Wasit bagus, buat saya tidak masalah. Namanya manusia ada benar dan salahnya. Jadi mungkin wasit sedang miss atau tidak benar-benar melihatnya. Jadi saya juga tidak tahu soal itu," kata Ardhi.




Akibat gol kontroversi Patrich ini, wacana penggunaan Video Assistant Referee atau VAR di kompetisi sepak bola Indonesia kembali mencuat. Ardhi tak menolak jika ke depannya PSSI maupun penyelenggara liga menerapkan VAR.

"Namun, dari kacamata pribadi saya, dengan adanya VAR, drama di sepak bola jadi tidak ada," ujarnya.

Adapun Persija harus mengakui rela kehilangan status juara bertahan Piala Presiden. Macan Kemayoran -julukan Persija- kalah 3-4 lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.





Video Trending



Berita Terkait


1586268602133

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?